Menang di MK, KPUD Tetapkan Paslon Susuki sebagai Bupati-Wakil Bupati Rohul

666 views

ROKAN HULU-Pasangan Calon (Paslon) Nomor 2 Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Suparman-Sukiman, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul 9 Desember 2015 lalu, berhasil memenangkan sengketa pemilu di Mahkamah Kontitusi Republik Indonesia (MKRI), mengalahkan rivalnya Paslon Nomor 1 Hafith Syukri-Nasrul Hadi.

Untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rohul akan melakukan pleno penetapan Bupati-Wakil Bupati Rohul priode 2016-2021 di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian, Rabu 27 Januari 2016.

Disampaikan, Ketua KPUD Rohul Fahrizal, melalui Pokja Pencalonan, Rahmat Kurniawan di Kota Pasir Pangaraian, Selasa (26/1), katanya, Rabu (27/1) akan dilakukan pleno penetapan Bupati-Wakil Bupati Rohul.

"Kalau tidak ada perobahan, besok kita akan lakukan pleno penetapan Bupati-Wakil Bupati Rohul, bahkan informasinya masyarakat Rohul pendukung Paslon Nomor 2 akan melakukan pawai di sepanjang kota Pasir Pangarian," bebernya.

Saat ditanya, Salah seorang Tim Pemenangan Paslon Nomor 2 Abdul Halim, membenarkan jika calon yang didukung sudah menang di MK RI

"Alhamdulillah kita sudah menang, ini kemangan rakyat Rohul, ini baru ada MK RI menolak gugatan dari paslon nomor 1," terangnya di ujung telpon.

"Alhamdulillah puji syukur kita ucapkan dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Rohul yang memberikan amanah kepemimpinan kepada kita untuk Rohul ke depannya," kata Suparman.

Menurut mantan ketua DPRD Riau ini, kemenangan pada Pilkada Rohul merupakan kemenangan bersama masyarakat Rohul. Meskipun, maayarakat terdiri dari berbagai macam suku dan ras. "Ini kemenangan bersama masyarakat Rohul. Ini awal kebersamaan kita, kemarin kita berbeda-beda, tapi ke depan, perbedaan itu tidak ada lagi. Cukuplah waktu Pilkada saja yang berbeda-beda," ungkapnya.

Lanjut, Ketua DPD II Golkar Rohul ini pun mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu demi memajukan daerah lebih baik ke depannya dengan merangkul semua komponen, terutama pasangan calon yang menjadi lawannya dalam Pilkada Rohul.

"Bupati Achmad kita ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini untuk Rohul. Untuk pelantikan, kita serahkan ke KPU Kabupaten Rohul," pungkasnya.***

Bagikan ke:

style="font-size:12.8px">kpud rohul susuki

Posting Terkait