TNI Dukung Kegiatan Seleksi Paskibra Para Murid SMA N 3 Rambah

841 views

ROKAN HULU-TNI berpartisipasi aktif Guna memantapkan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA Negeri 3 Rambah, sekaligus seleksi terhadap siswa/i untuk peserta calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman SMA Negeri 3 Rambah, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (27/1).

Saat itu, Serda SB Pandiangan bertindak sebagai pelatih sekaligus penyeleksi para pelajar dirinya mendapat perintah dari Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi untuk melatih PBB di SMA Negeri 3

“Makanya pagi ini saya langsung hadir di sekolah ini dan ini termasuk bagus, karena sebelum diadakan seleksi tingkat kabupaten. Jauh-jauh hari SMA Negeri 3 ini sudah menyiapkan para muridnya untuk persiapan peringatan HUT ke-71 RI mendatang,” jelas SB. Pandiangan

Lanjut Babinsa ini sebagai sarana pembinaan karakter para generasi bangsa terhadap NKRI supaya berwawasan tinggi, jiwa nasionalisme luhur, berjiwa patriotisme, memiliki semangat pantang menyerah, semangat rela berkorban tanpa kenal lelah dan sebagai pembentuk karakter bela negara. “Saya ingin keteguhan dan kesungguhan dari mereka,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Wakil Kepala SMA Negeri 3 Bagian Kesiswaan, Jasman Yakup, menyebutkan ada sebanyak 12 anak muridnya ikut serta yakni 5 pria dan 7 wanita. “Sudah kami siapkan untuk mengikuti latihan PBB,” sambung Yakup.

Tujuannya melaksanakan kegiatan ini, diharapkan agar nantinya anak-anak yang ikut dalam memeriahkan kegiatan Paskibraka tingkat Kabupaten Rohul. ” Ini kami serahkan pada pak Babinsa dan yang terpilih kami serahkan sepenuhnya kepadanya kini mereka tengah berlatih,” harap Yakup dengan raut wajah penuh semangat.

Teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan seleksi, dengan tulus mereka secara serius mengikuti tahap demi tahap pelaksanaan seleksi, para peserta terlihat bangga walaupun mengikuti kegiatan tersebut (rls)

Bagikan ke:

Posting Terkait