Dinkes Giat Sosialisasikan Program PIN

1122 views

TEMBILAHAN – Seluruh tenaga di lingkungan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta senantiasa mensosialisasikan pentingnya Imunisasi Polio.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Inhil, H Zainal Arifin, kemaren. Ia meminta Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan pada bukan depan bisa berjalan sukses dan mencapai tujuan.

"Kita minta bagi pengelola program imunisasi, baik puskesmas dan lintas sektor terkait untuk mensosialisasikan Pentingnya Pekan Imunisasi Nasional kepada masyarakat, " katanya.

Selain itu, Zainal juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu menegaskan bahwa merupakan kewajiban tenaga kesehatan sebagai leading sektor terkait, untuk mensosialisasikan pelaksanaan PIN Polio di wilayah kerjanya masing-masing.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat," tutur Zainal.

Oleh karena itu, menjelang pelaksanaan PIN Polio yang tinggal beberapa hari lagi, mantan Direktur RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru ini berharap agar jajaran Puskesmas terus melakukan upaya persiapan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait baik dengan Diskes, camat maupun desa/lurah.

"Tanpa ada persiapan yang matang, tidak mungkin kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait