Mukernas IV PPP Kukuhkan Emron Pangkapi Jadi Plt Ketum Gantikan SDA

705 views
Jakarta – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selesai digelar. Hasil Mukernas tersebut mengukuhkan Emron Pangkapi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP menggantikan Suryadharma Ali yang kini jadi terpidana kasus korupsi.
Pimpinan Mukernas IV yang juga Waketum PPP Irgan Chairul Mahfiz membacakan surat ketetapan nomor 01/TAP/Mukernas IV/PPP/II/2016 tersebut di depan puluhan DPW PPP.
“Bismillahirrahmannirrahim. Mengukuhkan saudara H Emron Pangkapi sebagai Wakil Ketua Umum PPP yang menjalankan tugas Ketua Umum DPP PPP dengan hak dan kewajiban yang setara dengan kedudukan Ketua Umum DPP PPP,” kata Irgan dalam Mukernas di Hotel Mercure, Pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (25/22016).
“Pasal kedua, ketetapan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan,” imbuhnya.
Surat ketetapan tersebut ditandatangani oleh Irgan sendiri dan sekretaris Mukernas IV Dini Mentari.
Ketetapan terkait penunjukkan Emron akhirnya disetujui peserta Mukernas IV setelah melewati beragam pro dan kontra. Salah satunya terkait apakah ada poin tetap berkonsultasi dengan SDA atau tidak yang kini ditahan di Rutan Guntur, Jakarta Selatan.
Pada akhirnya disepakati bahwa tetap berkonsultasi dengan SDA selaku ketua umum PPP Kepengurusan Muktamar Bandung. Akan tetapi konsultasi bersifat lebih fleksibel, bukan suatu keharusan. Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa menutup Mukernas IV kali ini sekitar pukul 12.45 WIB. Rencananya, PPP akan menggelar jumpa pers setelah ini. ***
sumber detikcom
Bagikan ke:

mukernas ppp

Posting Terkait