Persiapan UN Inhil Sudah Capai 80 Persen

1054 views

TEMBILAHAN – Dinas Pendidikan menyatakan bahwa kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional pada 4-6 April 2016 mendatang hampir pencapai 100 persen.

"Tahapan awal persiapan yang kami (Disdik, red) lakukan yakni mengirim Daftar Nominasi Siswa (DNS) ke Pusat dan Provinsi," tutur Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Kabid Dikmen Suwardi.

Kemudian, kata Suwardi, hasil DNS yang dikirim sudah terbit Daftar Nominasi Tetap (DNT) Peserta Ujian Nasional (UN) untuk Inhil yakni sebanyak 5784 orang siswa SMA sederajat.

"Dan daftar DNT tersebut, sekarang telah dikirim ke masing-masing sekolah SMA Negeri maupun Swasta  sederajat yang ada di Inhil," ungkapnya.

Selain itu, Disdik jelas Suwardi juga telah mengajukan Surat Keputusan (SK) penunjukan panitian UN ke Bagian Hukum Sekretarian Daerah Kabupaten Inhil yang saat ini dalam proses.

"Dari seluruh persiapan yang telah dilakukan, persiapan menjelang pelaksanaan UN serentak di bulan April mendatang telah mencapai 80 persen lebih, " tukasnya. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait