Pramuka Inhil Gelar Lomba Lintas Tunas

584 views

TEMBILAHAN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir memperingati hari Baden Powel ke-196 dengan menggelar lomba Lintas Tunas Indragiri.

"Kwartir Cabang 04.02 gerakan Pramuka Inhil, menggelar lomba Lintas Tunas Indragiri tahun 2016 dalam rangka memperingati hari Baden Powell 196, " kata Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Inhil, Ahmad Junaidi.

Jelasnya, Lomba lintas alam atau napak tilas tersebut dilakukan untuk memberikan pembinaan dan menumbuhkan pendidikan kemandirian, khususnya kepada anggota pramuka.

''Sebagai gambaran dari pengembaraan atau penjelajahan yang berisikan perjuangan patriotisme dan menanamkan pendidikan serta cinta dengan alam,'' ujar Junaidi.

Amirul Hakim, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Inhil menjelaskan bahwa rute untuk napak tilas adalah menjelajahi hutan dengan jarak tempuh sepanjang 11 kilo meter di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

''Kegiatannya selama dua hari, yaitu dimulai Sabtu, dan selesai pada hari Minggu,'' sebutnya.

Kegiatan ini sendiri dikatakannya diikuti oleh organisasi pramuka dan umum seperti OSIS, Pasus dan PMR pada sekolah-sekolah.

''Kita harapkan kegiatan ini mencapai tujuan yang dimaksudkan, " harapnya. (Adv/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait