43 Titik Panas di Riau, Bengkalis Terbanyak

655 views

Pekanbaru -Pagi ini terpantau 43 titik panas di Riau yang menyebar di 6 kabupaten kota. Sebaran titik panas itu ada di Kabupaten Bengkalis 21, Meranti 1, Dumai 5, Siak 14, Inhu 1, Inhil 1.
 
Data tersebut disampaikan, Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin, kepada media  Jumat (4/3/2016). Sugarin merinci, titik panas di Sumatera yang berpotensi menjadi titik api itu muncul di Aceh 3, Bengkulu 1, Sumsel 6, Sumut 6 dan sisanya ada di Riau.

"Confidence 70% dengan sebaran 26 titik panas. Menyebar di Bengkalis 12, Dumai 5, Pelalawan 1 dan Siak 8," kata Sugarin.

Sementara itu, luas lahan kebakaran dalam sebulan terakhir sudah mencapai 200 hektare lebih. Kebakaran lahan ini terjadi di Kota Dumai, Bengkalis, Meranti, dan Kabupaten Pelalawan.

Dalam menghadapi musim kemarau ini instansi paling siap menghadapinya adalah TNI dan Polri. Kedua instansi ini sejak jauh hari sudah melakukan pendekatan ke masyarakat dalam hal sosialisasi tentang larangan membakar lahan.

Termasuk juga gigihnya TNI dan Polri dalam membuat sekat kanal di lahan gambut. Kedua instansi itu menggandeng sejumlah perusahaan untuk bekerja sama dalam pembuatan sekat kanal untuk stok air jika musim kemarau tiba.***

Bagikan ke:

hot spot titik panas

Posting Terkait