Bersihkan Kota, PT. MIG Berikan Bonus Rp6 Miliar Bagi Pemburu Sampah

609 views

PEKANBARU-Sebagai pihak kedua yang menangani sampah di Kota Pekanbaru, PT Multi Inti Guna (MIG) terus berupaya lakukan yang terbaik. Untuk memberikan motivasi kepada pekerja pemburu sampah, perusahaan menjalankan program dengan memberikan bonus Rp6 miliar bagi para sopir, kenek dan pengawas.

Direktur PT MIG Muhammad Husni menjelaskan, bonus ini diberikan kepada pekerja pemburu sampah dengan mengikuti koridor kontrak kerjasama dengan Pemko Pekanbaru. Dimana sampah yang dimaksud adalah sampah rumah tangga, yang meliputi sampah primer khusus wilayah perdagangan regional.

Ditambah, jelas Muhammad Husni, sampah kawasan pemerintahan, pelabuhan penumpang dan barang, terminal AKAP pelabuhan udara, industri, pergudangan,pendidikan tinggi, rumah sakit dan sport centre. "Begitu juga sampah sekunder perdagangan kota, niaga/komersial, pusat , wilayah pengembangan, terminal kota dan pemukiman," terangnya.

Dijelaskanya, bonus berlaku bagi pemburu sampah dan sesuai kontrak yang berada di wilayah tertentu. Yakni di wilayah Kecamatan Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Sail, Senapelan, Sukajadi, dan Kecamatan Tampan.

"Kepada seluruh warga Kota Pekanbaru yang membutuhkan angkutan sampah yang menumpuk namun belum diangkut atau warga yg melakukan gotong royong serta butuh angkutan PT MIG siap mengangkutnya dengan menghubungi 081277708008. Gratis ini ya," ungkapnya.

Menurutnya, dengan meningkatnya motivasi para pemburu sampah ini diharapkan tidak ada lagi sampah yang mengganggu keindahan Kota Pekanbaru. Sementara itu, jelasnya untuk meningkatkan target tonase 610 perhari atau Rp51 miliar selama masa kontrak PT MIG menambah ritasi armada pengangkut sampah. "Kita ingin Kota Pekanbaru mendapatkan Adipura lagi,"ujarnya.

Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh sopir dan buruh yang bertugas dilapangan untuk tidak tebang pilih dalam mengangkut sampah. Setiap hari hendaknya bisa bersama membersihkan Kota Pekanbaru.

"Saya ada terima laporan sampah masyarakat yang tidak diambil. Jangan terulang lagi. Kami berikan bonus Rp6 miliar bagi pemburu sampah ini," pungkasnya.

Muhammad Husni juga menjelaskan, pihaknya juga berkomitmen memasukan seluruh tenaga kerja ke BPJS Ketenagakerjaan. Khusus mengkaver bila terjadi kecelakaan kerja.

"Pekerja pemburu sampah ini kita berikan asuransi ketenagakerjaan. Jadi, tidak ada main- main lagi. Tugas kami sudah jelas memberihkan Kota Pekanbaru agar terbebas dari sampah," pungkasnya.*rls

Bagikan ke:

sampah pekanbaru

Posting Terkait