Bupati Lakukan Panen Raya Padi Di Kempas

718 views

Bupati Lakukan Panen Raya Padi di Kempas

TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mengajak seluruh petani untuk meningkatkan produksi padi, karena Inhil mempunyai potensi lahan sawah cukup luas mewujudkan hal demikian.

Pernyataan tersebut disampaikan bupati ketika melakukan kegiatan panen raya padi di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Rabu (9/3). Dimana jelasnya, di Inhil ada sekitar 46.360 hektar lahan sawah dan baru dimanfaatkan rata-rata pertahun 28.249 hektar atau sekitar 74.64%.

''Kita harus berupaya terus untuk mencukupi kebutuhan beras sendiri, karena kita memiliki potensi Sumber Daya Alam dan potensi Sumberdaya Manusia yang cukup,'' ungkapnya.

Guna meningkatkan produksi padi, menurut HM Wardan, Pemerintah Kabupaten bersama TNI dan Polri akan terus memantau pertanaman, pemeliharaan sampai panen.

“Kebijakan tersebut adalah dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat mengurangi ketergantungan pada import pangan dari negara lain dan mulai mengembangkan produksi pangan dalam negeri, untuk pencapaian target swasembada pangan dalam masa tiga tahun dan alhamdulillah tahun lalu produksi kita naik 5 persen lebih, '' tambahnya.

Demi suksesnya rencana tersebut, Bupati meminta komitmen dan semangat kebersamaan yang kuat, baik bagi para petani yang terhimpun dalam wadah organisasi kelompok tani maupun bagi aparatur pembinaanya, termasuk para pemimpin wilayah mulai dari tingkat kelompok, Desa/Kelurahan, hingga ketingkat yang lebih tinggi.

“Mari kita sukseskan bersama dengan cara berpartisipasi aktif sesuai dengan peran, bidang tugas dan kedudukan masing-masing. Berkaitan dengan teknis budidaya padi, kepada para petani saya harapkan agar mengikuti anjuran dan bimbingan dari penyuluh pertanian setempat,'' papar bupati. (Adv/humas/zul)

Bagikan ke:

Posting Terkait