Bupati Minta Perusahaan Komit Tekan Angka Kecelakaan Kerja

580 views

KATEMAN – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HN Wardan meminta semua perusahaan yang beroperasi di Inhil Tingkatkan komitmen dalam menekan angka kecelakaan kerja.

Pernyataan itu disampaikannya ketika menghadiri puncakperingatan peringatan Hari Keselamatan Kerja Nasional di Guntung Kecamatan Kateman, kemarin.

"Seluruh unsur yang berada diperusahaan, baik pihak manajemen, serikat pekerja/serikat buruh dan tenaga kerja/buruh harus bersama-sama berkomitmen melaksanakan upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, " tegasnya.

Hal itu juga merupakan inti dari sambutan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri terkait Hari Keselamatan Kerja Nasional dan Pernyataan Dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional 2016.

Diterangkan, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, pelaksanaan kegiatan K3 tidak hanya ditujukan pada tenaga kerja dan orang lain yang berada ditempat kerja agar terjamin keselamatannya.

Tetapi jelasnya, hal itu dapat mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset dan sumber produksi, sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait