Fadli Zon Puji Kegigihan Pemerintahan RI Dukung Kemerdekaan Palestina

780 views

Jakarta -Agenda KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang memperjuangkan kemerdekaan Palestina harus memiliki wujud konkret. OKI dinilai punya peran penting dan tidak boleh disia-siakan. 

"Sebagai wadah kerjasama negara Islam di dunia, OKI memiliki peran strategis dalam memberikan dorongan yang lebih kuat untuk mempercepat proses kemerdekaan negara Palestina," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon kepada wartawan, Senin (7/3/2016). 

Fadli menuturkan bahwa OKI didirikan sebagai reaksi atas kekalahan negara-negara Arab dalam perang Arab-Israel 1967. Oleh sebab itu, hasil dari KTT OKI untuk Palestina harus nyata. 

"Resolusi dan deklarasi Jakarta yang akan disahkan dalam KTT OKI ini, harapannya dapat lebih konkret dalam mendukung upaya kemerdekaan Palestina," ungkap Waketum Gerindra ini. 

Hasil dari KTT OKI ini diharapkan juga akan memperkuat Declaration on Palestine yang dihasilkan dalam Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Indonesia pada bulan April 2015 yang lalu. Menurut Fadli, peran Indonesia juga unik dan strategis. 

"Meskipun Indonesia bukan negara Islam, namun Indonesia merupakan negara demokratis dengan muslim terbesar di dunia," ujarnya.

Indonesia sudah mendirikan rumah sakit di Palestina dan menyusul adalah konsul kehormatan. Tindakan nyata ini harus diikuti oleh negara-negara OKI lainnya. 

"Saya juga apresiasi sikap pemerintah Indonesia yang terus konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Sebagai negara demokratis dengan muslim terbesar dunia, saya yakin hal ini akan memberikan efek yang luar biasa di dunia internasional," puji Fadli. ***
Sumber detikcom

Bagikan ke:

kemerdekaan palestina ktt oki

Posting Terkait