Koramil GAS Minta Warga Antisipasi Karlahut

545 views

BATANGTUAKA – Serma Samsidik, Babinsa Sungai Piring Koramil 05/Gaung Anak Serka (GAS) menghimbau masyarakat, khususnya Kelompok Tani Parit Sungai Sampit Desa Sungai Dusun Batang Tuaka agar bersama-sama memantau dan mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

"Memasuki musim pancaroba yang cenderung panas ini, mita minta masyarakat senantiasa mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan, " ungkapnya, Rabu (3/3).

Selain mengantisipasi, Serma Samsidik menyampaikan kepada masyarakat supaya ikut memantau jika ada kebakaran lahan dan hutan.

"Seperti yang kita ketahui, di daerah ini sangat rentan munculnya titik api disebabkan gambut gambut yang mudah tersulut api, " katanya.

Salah seorang petani, Ad (35) mengapresiasi himbauan tersebut dengan baik, dan berharap kejadian tahun yang tidak terulang pada tahun 2016 ini.

"Pada musim lalu semua aktivitas kita banyak terganggu dengan adanya kabut asap dan sekarang mari kita bersama-sama antisipasi hal tersebut, " harapannya agar semua pihak bisa menjaga kemungkinan itu. (Adv/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait