Minum Tiga Cangkir Kopi Bebas Gula, Bantu Cegah Diabetes

643 views

Sekarang ini, penyakit diabetes bisa dialami oleh siapa saja yang berusia 45 tahun atau lebih muda. Bahkan salah satu atau kedua orang tua Anda bisa saja memiliki diabetes atau berat badan di atas normal. Anda harus hati- hati karena diabetes selalu mengintai. 

Diabetes terjadi dimana kadar gula darah yang terus menerus tinggi pada akhirnya akan menimbulkan banyak komplikasi kesehatan yang serius. Dilansiri Yonhap, minum tiga cangkir kopi bebas gula dalam sehari dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes. 

Tim Dokter dari Rumah Sakit Gangneung Asan, Korea Selatan telah membuktikan penelitian ini, agar mengurangi jumlah pasien yang terkena Diabetes di negara tersebut beberapa waktu lalu. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 3.497 pasien potensi diabetes, tim dokter mengatakan pasien yang minum kopi hitam mengidap penyakit diabetes lebih sedikit.

Dokter mengatakan pasien yang mengonsumsi lebih dari dua cangkir kopi dapat menurunkan tingkat 9,9 persen pasien diabetes. Juga pada sekitar 12,1 persen oleh pasien yang minum kurang dari secangkir sehari.

Menurut data Asuransi Kesehatan dan Pelayanan Korea, pasien pengidap diabetes ada sekitar 2,17 juta pada 2012, dan naik 19 persen pada 2014. Sementara penelitian serupa juga dilakukan di Amerika Serikat, tim dokter mengatakan temuan terbaru tersebut cukup signifikan karena membuktikan efektivitas kopi. ***

Bagikan ke:

Posting Terkait