Pelantikan Pengurus KAMMI Riau Dihadiri Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

656 views

PEKANBARU – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah hadiri pelantikan tiga pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Pelantikan yang digelar di Gedung Daerah, juga disaksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (30/3/16).

Pelantikan dan pembacaan sumpah dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KAMMI, Kartika Nurahman. Ada pun ketiga pengurus KAHMMI yang dilantik tersebut yakni, Pengurus Wilayah (PW KAMMI) Riau, Fadli AR. Pengurus Daerah (PD KAMMI) Pekanbaru Afdal, serta PD KAMMI Lancang Kuning, Rivaldi.

Usai pelantikan, Fadli AR menyatakan kebahagiaannya atas kehadiran Fahri Hamzah yang menurutnya sudah lama diharap-harapkan untuk memberikan semangat kepada pengurus KAMMI di negeri lancang kuning ini.

"Sudah pernah dua kali kita undang bang Fahri ini, tetapi selalu tak bisa datang. Alasannya selalu sibuk. Alhamdulillah, yang ketiga ini bang Fahri akhirnya bersedia datang ke Riau untuk menyaksikan pelantikan pengurus KAMMI," kata Fadli.

Meski begitu, Fadli sempat berpesan agar sepulangnya ke Jakarta nanti, Fahri tetap memperhatikan Riau. Terutama masalah Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang sampai saat ini belum juga tuntas. Fadli meminta kepada politisi PKS tersebut agar turut memperjuangkan termasuk kepentingan Riau lainnya.

"Bang Fahri, RTRW Riau belum tuntas. Mohon nanti dengan kapasitas abang di DPR RI agar turut memperjuangkan," ungkap Fadli.

Sementara salah satu alumni KAMMMI Riau yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Dian Sukheri menyatakan, perjalanan KAHMMI sudah teruji dalam perjalanan sejarah Indonesia termasuk Riau dengan turut berkontribusi mewarnai pembangunan. Baik berupa pemikiran mau pun perbuatan.

"Para alumni KAMMI tersebar dimana-mana, mulai dari pemerintahan, politisi, penegak hukum, akademisi serta jurnalis. Ada pun sampai saat ini, KAHMMI tetap akan kritis demi mengawal pemerintahan yang baik agar tujuan pembangunan ke depan tetap berjalan sesuai harapan," ujar Dian.

Hadir pada pelantikan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, perwakilan Danrem 031/WB dan Kapolda Riau, anggota DPRD Riau, para pengurus dan alumni KAMMI.***

Bagikan ke:

fahmi hamzah kammi

Posting Terkait