Pilkada Inhil, PERAN : Incumbent Tidak Punya Nilai Jual

598 views

TEMBILAHAN – Keinginan HM Wardan untuk kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 mendatang dinilai banyak kalangan sebagai langkah tidak berdasar.

Pasalnya, semenjak terpilih jadi Bupati Inhil hampir 3 tahun yang lalu, HM Wardan tidak mempunyai prestasi apa apa yang bisa "dijual" pada Pilkada Inhil mendatang.

"Saya sudah berkeliling pada banyak kecamatan di Inhil, saya tidak menemukan adanya kesan baik dan nilai plus yang disampaikan masyarakat terhadap kepemimpinan Wardan, jadi ingin maju lagi itu kita nilai tidak berdasar, " ungkap Ketua LSM Perjuangan Anak Negeri (PERAN) Inhil, Firmansyah, Minggu (20/3).

Selain itu kata Firman, HM Wardan juga dinilai tidak punya komitmen yang kuat dalam memimpin, apalagi dihadapan masyarakat luas Wardan pernah berjanji tidak akan maju untuk ke dua kali.

"Prestasi tidak ada, janji-janji tidak ditunaikan, apa dasarnya yakin untuk maju lagi, "blunder", " tegas Firmansyah yang diamini beberapa tokoh masyarakat di Tembilahan.

Awal pekan lalu, Bupati Inhil HM Wardan dengan yakin menyatakan akan kembali maju pada Pilkada Inhil 2018.

"Terlepas saya memakai jalur apa nantinya, jalur partai ataupun jalur independen, yang jelas saya positif maju pada Inhil 2018 mendatang, " ungkap Wardan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin pekan lalu (14/3).

Kata Firman, maju pada Pilkada memang menjadi hak setiap orang, namun sebagai incumbent, Wardan dinilai tidak mempunyai perhitungan matang.

"Berpolitik itu bukan untung untungan, melainkan harus ada kajian yang komprehensif, ada ilmu pastinya, jangan selalu bermain perasaan, " tegas Firmansyah. (Zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait