Sekdakab Buka Kegiatan Perkemahan Berkarakter

740 views

GAUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Said Syarifuddin membuka secara resmi kegiatan perkemahan Pramuka Berkarakter Gaung 2016. Senin (7/3).

Perkemahan yang digelar di bumi Perkemahan Selodang, SMA Negeri Gaung tersebut diikuti 240 peserta dengan 17 rangkaian kegiatan.

"Baik buruknya suatu negara dipengaruhi kualitas generasi muda. Untuk itu, generasi muda Indonesia harus berkarakter, berkepribadian baik dan kuat serta berakhlak mulia, " ungkap Sekdakab.

Guna mewujudkan pemuda yang berkarakter tersebut kata Sekdakab, diperlukan upaya, latihan dan kerja keras, salah satunya dengan kegiatan Perkemahan Berkarakter ini.

"Perkemahan Berkarakter ini merupakan suatu bentuk nyata dalam mewujudkan kepribadian yang berkarakter generasi muda sebagai generasi harapan bangsa serta garda terdepan bagi kemajuan bangsa dan negara, " tegasnya sambil meminta pemuda untuk menjauhi narkoba.

Pada kesempatan itu juga, Sekdakab mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Posyandu Teratai Kelurahan Lahang.

"Alhamdullilah, kita lihat banyak yang mau ikut dan kita minta juga ajak yang lain dan kalau perlu petugas datang ke rumah warga, " pintanya. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait