Terkait Rencana Musda Golkar Inhil, PK-PK Golkar Merasa Tidak Kenal Wardan

818 views

TEMBILAHAN – Munculnya nama Bupati Inhil, HM Wardan dalam kandidat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Inhil dinilai sebagian besar Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Inhil sebagai sesuatu hal yang lucu.

Pasalnya, para Pengurus Kecamatan (PK) merasa tidak kenal dengan Wardan secara kepartaian.

"Kemana saja selama ini, jangan hanya jadikan Golkar untuk perahu saja, kami merasa tidak kenal Wardan dan kenyataannya Wardan tidak kenal kami, " ungkap Ismail Khairi, SH, Ketua PK Kecamatan Pelagiran, Minggu (6/3).

Lebih jauh, Ismail Khairi mengatakan bahwa pihaknya menilai Wardan selama ini hanya tahu dengan Septina saja sebagai kader Golkar, dan hanya berpartai pada saat pemilihan kepala daerah, padahal kader kader Golkar di kecamatan juga berkeringat memenangkan Wardan untuk kursi Inhil 1.

Selain itu, Ketua PK Kemuning, Raja Marwan, SE mengatakan bahwa Wardan tidak bisa untuk dicalonkan sebagai Ketua DPD Golkar Inhil, karena saat ini masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Dia (Wardan- red) tidak bisa ikut calon dalam Musda Partai Golkar Inhil mendatang, karena masih berstatus PNS, jadi untuk calon saja tidak bisa apalagi untuk dipilih, " papar Marwan di Tembilahan.

Hal senada juga disampaikan Ketua PK Kecamatan Kempas, M Ilyas, yang menekankan bahwa Partai Golkar Inhil masih kaya akan kader berkualitas dan potensial.

"Golkar Inhil masih sangat kaya akan kader potensial yang mengerti berpartai dan paham untuk membesarkan partai,
" tegas Ilyas.

Diantara kader potensial itu kata Ilyas adalah H Yusuf Said, SE, M.Si, Ir Junaidi, Msi, Yunus Hasbi, S.Ag, M.Ag, Kartika Roni, S.Ag, Ismail Khairi, SH, Yuliantini, S.Sos, M.Si, Ir, Nursyamsi, Ir Untung Suryadi dan masih banyak lagi kader yang teruji dan berkualitas.

Di tempat terpisah, Ketua PK Kecamatan Keritang, Mizan, S. Ag dengan nada heran mengatakan bahwa pihaknya merasa lucu dengan statement bakal calon yang mengklaim sudah mengantongi dukungan 12 PK (60 persen), sementara bakal calon lain juga mengklaim 12 PK.

"Memangnya kecamatan di Inhil sudah 24 ya?, setahu saya masih 20, " tukas Mizan sedikit tertawa.

Terakhir, Ketua PK Pelangiran, Ismail Khairi menambahkan bahwa Partai Golkar Inhil masih solid hingga saat ini.

"Partai Golkar Inhil masih sangat  solid,  apa yang mau direkat!, "tukasnya meyakinkan. (Zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait