Kesal Istrinya Disebut Genit, Fadli Zon: Akom Harus Kontrol Ucapan

607 views

isteri dpr ri

Jakarta – Ketua DPR Ade Komarudin menyebut istri-istri anggota DPR yang berlibur ke Jepang genit. Beberapa yang berangkat adalah istri Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Grace.

Merasa tidak terima sang istri disebut genit, Fadli kembali mencoba mengklarifikasi soal kegiatan yang mengatasnamakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR itu. Fadli meminta agar Ade atau yang akrab disapa Akom tersebut untuk mengkoreksi pernyataannya.

“Pak Akom salah di situ. Pernyataan itu salah, harus dikoreksi. Itu memang kegiatan dari PIA kok. Saya kira sah-sah saja. Selama tidak menggunakan fasilitas dan anggaran dari mana-mana. Itu istri anggota dari hampir semua partai ada di situ, dan semua fraksi,” jelas Fadli.

Hal tersebut disampaikannya usai rapat paripurna pembukaan masa sidang di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Rabu (6/4/2016). Fadli pun menyebut Akom kurang informasi terkait kegiatan itu sehingga salah persepsi.

“Itu program yang katanya memang resmi. Mereka banyak melakukan kegiatan sosial, ke panti asuhan, ke mana-mana. Ada daftarnya. Itu lintas partai, tidak ada uang DPR, tidak ada uang negara. Bahkan tidak memakai fasilitas KBRI,” jelas Fadli.

“Rencana sudah berapa bulan lalu, saya juga nggak tahu. Kita kan urusan ibu-ibu nggak ngurusin. Mereka liburan, tapi program sosial banyak dilakukan,” lanjut Waketum Partai Gerindra itu.

Tampaknya Fadli kesal dengan pernyataan Akom. Ia meminta koleganya tidak asal bicara.

“Itu kadang-kadang dia harus mengontrol juga lah ucapannya,” kata Fadli.

Grace Fadli Zon sendiri sudah memberikan pernyataan soal kegiatan ia dan sejumlah istri-istri anggota DPR lainnya di Jepang. Ia menyebut pemakaian spanduk yang mencamtumkan nama PIA dan fotonya tersebar itu bertujuan untuk menjadi penanda dan kenang-kenangan sema

Dalam keterangannya, istri Fadli Zon juga melampirkan jadwal kegiatan sosial yang dilakukan PIA DPR. Wisata ke Jepang disebutnya untuk menambah keakraban dan kekompakkan.

Sebelumnya, Akom menyebut ada kekeliruan yang dilakukan ibu-ibu PIA DPR dalam wisatanya ke Jepang. Yakni karena penggunaan spanduk PIA DPR dalam rangkaian liburan tersebut. Istri Akom sendiri, Netty Marliza yang adalah Ketua PIA tidak ikut dalam liburan itu. Sementara istri mantan Ketua DPR Setya Novanto menjadi salah satu peserta wisata.

“Kekeliruan mereka genit-genitan itu, foto di depan sakura bawa spanduk,” sindir Akom, Selasa (5/4).
sumber detikcom

Bagikan ke:

fadli zon isteri dpr ri libur ke jepang

Posting Terkait