Gubri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi

600 views
PEKANBARU – Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman melantik Mursini dan Halim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masa jabatan 2016-2021, Rabu (1/6/2016) pagi, di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-4874 dan 131.14-4875 Tahun 2016 tentang pengangangkatan Mursini-Halim menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing masa jabatan 2016-2021.

"Pelantikan ini mengacu pada implementasi regulasi keputusan Mendagri untuk Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kuansing. Kami harapkan setelah pelantikan ini dapat menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku," ungkap Andi Rachman.

Gubri berpesan kepada bupati terpilih agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, kualitas pemerintah daerah dengan menlahirkan inovasi baru, meningkatkan daya saing daerah dan menjaga keunikan adat-istiadat daerah.

"Pembangunan lintas kabupaten/kota akan selalu dalam pengawasan provinsi. Dengan demikian bupati memiliki peran agar koordinasi pembangunan daerah dapat terkonsolidasi dengan baik dengan provinsi," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, saat diambil sumpah jabatannya, Mursini-Halim tampak tenang dan lancar saat mengucapkan sumpah jabatan disaksikan seluruh tamu undangan yang ada di ruangan. ***

Bagikan ke:

bupati kuansing pelantikan

Posting Terkait