Rohil akan Kembangkan Pulau Jemur Sebagai Tempat Wisata

1377 views

PULAU JEMUR

BAGANSIAPIAPI-Salah satu isi pidato Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam HUT Riau ke-59 dibacakan Plt Sekda Rohil Drs. Surya Arfan, M.Si agar Riau tidak lagi mengandalkan sektor migas melainkan mendongkrak sektor pariwisata. Pemkab Rohil akan mengembangkan Pulau Jemur.

“Tadi dalam pidato Pak Gubernur, sektor-sektor migas tak bisa kita harapkan lagi, maka kita mengarah pada sektor pariwisata, Rokan Hilir punya potensi luar biasa, kita kembangkan saja,” kata Surya Arfan diwawancara usai menjadi Pembina Upacara HUT Riau ke-59 di Bagansiapiapi, Selasa (9/8/16).

Satu sisi jika ingin mengambangkan wisatanya menurut Surya harus ada modal, sedangkan dana yang dimilik Pemkab Rohil tidak ada untuk itu.

“Kita punya perencanaan kemaren, Pak Bupati dengan DPRD, tahun 2017 akan kita kembangkan Pulau Jemur menjadi objek wisata dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang ada, tapi dengan kondisi dana seperti ini, kita tidak bisa berbuat banyak lagi, mungkin dengan dana-dana yang adalah yang bisa kita kembangkan,” katanya pesimis.

Pulau Jemur sampai hari ini katanya sudah ada investor yang menjamin transportasinya, tinggal sekarang bagaimana Pemkab Rohil menyiapkan sarana dan prasarana di Pulau Jemur itu sendiri.

“Saya yakin kalau ini dikembangkan banyak orang yang berkunjung kesana. Karena objek-objeknya luar biasa, banyak orang yang ingin melihat kesana. Tak kan sekali mereka kesana. Berulang mereka kesana. Karena pengalaman saya kesana cukup indah, pantainya,” katanya.*rtc

Bagikan ke:

pulau jemur

Posting Terkait