SOTK Baru, Ratusan Eselon III dan IV Pemprov Riau Terancam Dipindahtugaskan

973 views

PEKANBARU- Efek dari penerapan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, ratusan pegawai eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terancam dipindahkan tugaskan ke daerah. 

“Dengan adanya PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, maka ratusan pegawai eselon III dan IV diyakini akan tidak mempunyai jabatan lagi di provinsi,” kata Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Senin (29/08/16). 

Untuk itu sebagai solusinya, ratusan pegawai tersebut mesti dipindahkan ke daerah, seperti diperbantukan dengan membentuk UPTD yang baru di daerah. Menurut politisi Hanura ini, hal tersebut merupakan solusi yang paling tepat. 

“Mau tidak mau, ya harus mau ditempatkan di daerah. Jika tidak mau ya berhenti saja, apalagi kami lihat di SKPD, yang banyak bekerja itu justru tenaga honorer. Pegawai yang lama-lama tidak bisa bekerja, contohnya saja dalam hal penggunaan komputer,” ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, banyaknya pegawai yang terancam ke daerah merupakan bentuk dari penerimaan pegawai yang dulunya dianggap masih terbuka untuk siapa saja. Begitu ada peluang pegawai, yang bersangkutan langsung mendaftar dan diterima pemerintah. 

“Penerimaan pegawai boleh saja dilakukan, namun harus melihat kebutuhan daerah. Misalnya tenaga ahli dibidang elektronik, teknik sipil dan tenaga ahli dibidang lainnya. Tidak sembarangan orang yang diluluskan menjadi pegawai,” tutupnya. *

Bagikan ke:

pejabat eselon pemprov riau sotk

Posting Terkait