Berprestasi, Siswa SMP Global Andalan Estate Cerenti Raih Beasiswa

776 views
PANGKALAN KERINCI – Tidak memikirkan biaya pendidikan anak hingga tiga tahun ke depan, membuat Toloni Zega (42) bahagia bukan kepalang. Bagaimana tidak, anaknya yang bernama Nini Hafiani siswi kelas 7 SMP Global Andalan estate Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi berhasil memperoleh beasiswa pendidikan dari Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK).
Toloni yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian ini mengaku beasiswa yang diberikan membuat dirinya tidak pusing lagi memikirkan biaya pendidikan Nini selama SMP. Ia berharap pendidikan anaknya dapat lebih baik sehingga mampu meraih cita-cita di masa depan. Ia juga berterimakasih, meskipun bukan sebagai karyawan di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), anaknya dapat bersekolah di SMP Global Andalan estate Cerenti.
“Kami bersyukur Nini mempunyai nilai bagus sejak SD dan memperoleh beasiswa hingga kelas 9 di SMP Global Andalan. Kami harap program ini terus berjalan,” ujar Toloni usai Malam Penganugerahan Siswa dan Guru Berprestasi Sekolah Global Andalan, Taruna Andalan dan Mutiara Harapan di Unigraha hotel komplek RAPP, Senin (26/9) malam.
Di sela-sela acara, Nini terlihat bersemangat saat mendengar dirinya dipanggil ke depan untuk menerima beasiswa. Ia mengaku sangat senang dan bangga sehingga menjadi semakin termotivasi untuk belajar meraih prestasi.
“Saya termotivasi dengan adanya beasiswa ini. Ini menjadi penyemangat saya agar tidak loyo dalam belajar,” jelasnya.
Ketua YKCK, Jansen Yudianto mengatakan program beasiswa ini adalah yang pertama diberikan di luar beasiswa lainnya, baik dari program Community Development (CD) RAPP maupun Tanoto Foundatin beserta perusahaan mitra yang berada di bawah Grup Raja Garuda Emas  (RGE). Hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada siswa yang bersekolah di estate, karena yang bersekolah di sana tidak hanya karyawan RAPP, tetapi juga masyarakat sekitar.
“Kami memberikan beasiswa kepada lima orang siswa yang berasal dari estate Pelalawan, Baserah, Logas dan Cerenti. Beasiswa ini kami berikan agar siswa dapat termotivasi untuk berprestasi. Malam Penganugerahan Siswa dan Guru berprestasi sekolah Global Andalan, Taruna Andalan dan Mutiara Harapan ini tujuannya untuk meningkatkan prestasi siswa dan guru menjadi lebih baik. Karena dari tahun ke tahun kategori yang dianugerahkan bertambah, tahun ini ada 80 kategori,” ujarnya.
Dalam acara ini, lanjut Jansen, tidak hanya beasiswa yang diberikan, tetapi juga penghargaan kepada siswa berprestasi yang dibagi menjadi puluhan kategori. Salah satunya adalah student of the year yang berhasil diraih oleh siswa-siswa berprestasi di tingkat nasional, di antaranya Hagan Hototo Barus dari SMA Mutiara Harapan, Suomi Bologni Aprilia dari SMA Taruna Andalan, dan M Abdul Razik dari SMP Global Andalan.
Sementara itu, Vice Chairman RGE Group, Bey Soo Khiang mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada siswa dan guru di Sekolah Global Andalan, Taruna Andalan dan Mutiara Harapan.
“Kami bangga kepada siswa dan guru berprestasi yang telah mengharumkan nama sekolah. Terima kasih atas prestasi yang telah diraih. Semoga ke depan menjadi lebih baik,” tutupnya.**
Bagikan ke:

beasiswa smp global andalan

Posting Terkait