Dispora Riau Taja Pelatihan Peningkatan Komptensi Pelatih Paskibra

672 views

PEKANBARU-Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau melalui Bidang Pemuda mengadakan pembukaan dari berbagai pelatihan kompetensi kepemudaan untuk berbagai elemen kepemudaan yakni Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelatihan Paskibra, Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Pelatihan Ketahanan Nasional Pemuda, Pelatihan Pembinan/Fasilitator Relawan Indonesia, Pelatihan Kewirausahaan Pemuda yang dilaksanakan selama Empat hari dan di Empat Hotel yang berbeda. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Ameera, Jalan Ahmad yani, Kota Pekanbaru. (26/09/2016).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Riau yang di wakilkan oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi serta berbagai organisasi kepemudaan, KNPI, dan berbagai undang lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Edi Yusti menyampaikan bahwa pemuda merupakan aset masa depan bangsa, dan tugas dan kewajiban kita bersama untuk mempertahankan semangat kepemudaan.

"Ini merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, dalam meningkatkan kompetensi kepemudaan. Melalui Bidang Pemuda agar mampu mempertahankan semangat kepemudaan untuk membangun Riau dan Indonesia kedepan," kata Edi Yusti.

Selain itu Sekretaris Daerah Provinsi Riau mengatakan salam sambutannya agar pemuda harus mampu mengubah paradigma pemuda saat ini bahwa pemuda bukan lagi pencari kerja namun pencipta lapangan pekerjaan.

"Pemuda memiliki peran signifikan dalam perjalanan bangsa, dan mencatat sejarah perjuangan bangsa, dan kini pemuda harus mampu mampu mengubah paradigma pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja, kedepan pemuda Riau harus lebih maju dan mandiri dan memiliki gagasan yang gemilang dalam membangun bangsa," kata Ahmad Hijazi.

Kemudian Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Baikal sebagai pelaksana kegiatan ini berharap agar kegiatan ini mampu memberikan kontribusi pemikiran dan kontribusi gagasan dalam perkembangan kepemudaan Indonesia Khususnya Provinsi Riau.

"Melalui kegiatan ini Kita optimis kedepan pemuda Provinsi Riau mampu bersaing dalam gagasan pembangunan, serta memiliki kompetensi dalam berbagai bidang," Kata Baikal.*(rls)

Bagikan ke:

dispora riau

Posting Terkait