Gerindra Hampir Pasti Dukung Firdaus-Ayat di Pilkada Pekanbaru

606 views

PEKANBARU – Setelah dapat signal Partai Demokrat dan PKS, pasangan incumbent Firdaus-Ayat Cahyadi sudah hampir pasti mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra. Hal itu diakui Sekjend DPP Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri kegiatan penyembelihan hewan kurban di DPD Gerindra Riau di Pekanbaru Jalan Arifin Achmad, Rabu (14/9/2016).

"Insyallah besar kemungkinan kami tetap mendukung incumbent, tetapi itukan belum resmi karena belum turun suratnya. Jadi tunggu saja," kata Ahmad Muzani.

Ia menyebutkan, dukungan kepada Firdaus, karena melihat kinerja incumbent selama ini cukup bagus memimpin Kota Pekanbaru. Karena itu, masukan-masukan yang didapatkan baik dari DPC dan DPD serta masyarakat, jadi pertimbangan DPP untuk memutuskan nantinya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi mengatakan, dukungan dimaksud baru sebatas untuk nama Firdaus MT, sementara untuk pasangan masih menjadi pembicaraan di tingkat DPP. Di mana pihaknya tetap mengajukan sejumlah kader terbaik.

"Secara lisan sudah, tapi belum ada tulisan. Sedangkan wakil masih kami pertimbangkan, kalau wakil yang sekarangkan sedang naik haji. Tapi sudah hampir final," tuturnya.

Ditanyakan kapan surat rekomendasi DPP dikeluarkan, pria yang akrab disapa Edy Tanjung ini mengaku secepatnya, sebelum dibuka pendaftaran KPU tanggal 21 September 2016 mendatang. *

Bagikan ke:

firdaus ayat gerindra pilkada pekanbaru

Posting Terkait