Megawati Pilih Ahok, Boy Sadikin Kirim Surat Pengunduran Diri

761 views

JAKARTA  – Mantan Ketua DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan PDI-Perjuangan. Anak mantan Gubernur DKI Ali Sadikin ini keluar karena kecewa dengan keputusan PDI-P memilih Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur.

"Per hari ini saya sudah kirim surat pengunduran diri sebagai anggota partai. Surat sudah saya kirim ke DPP PDI-P," ujar Boy ketika ditulis Kompas.com, Kamis (22/9/2016).

Dalam surat pengunduran diri, tertulis masalah yang menjadi alasan Boy mengundurkan diri. Boy menulis aspirasinya tentang kepala daerah DKI Jakarta berbeda dengan keputusan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Perbedaan tersebut pada hemat saya akan berakibat negatif pada keutuhan dan soliditas PDI-Perjuangan dalam menghadapi Pilkada DKI 2017," tulis Boy dalam surat  bertanggal 21 September 2016.

Boy mengatakan, dia tidak ingin menjadi beban bagi PDI Perjuangan dan ingin menyalurkan aspirasinya secara bebas. Menurut Boy, saat ini dia sudah tidak lagi menjadi kader PDI-P. Keanggotannya gugur setelah dia mengundurkan diri.

"Kali ini saya enggak butuh jawaban. Mengundurkan diri ini hak saya, direspons atau tidak ya enggak ada masalah," ujar Boy.***

Bagikan ke:

boy sadikin pdip pilgub dki

Posting Terkait