Protes ke KPK, Ini Klarifikasi Lengkap Irman Gusman Soal Penangkapannya

830 views

Jakarta – Ketua DPD Irman Gusman tidak membantah dirinya ditangkap KPK. Dia mengatakan menerima tamu di rumahnya yang membawa uang namun dia menolak pemberian itu.

Berikut klarifikasi lengkap Irman dalam keterangan yang diterima detikcom, dan dia mencuitkan juga hal ini di akun Twitter resminya @IrmanGusman_IG, Sabtu (17/9/2016):

Teman-teman, kolega dan sahabat,

Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya ditangkap karena menerima suap:

1. Saya memang menerima tamu dan dari ribuan tamu yang pernah saya terima selalu ada saja yang datang dengan motif minta tolong dan juga membawa sesuatu.

2. Saya tidak bisa menolak orang datang bertamu dan minta tolong. Tapi saya juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu.

3. Maka terhadap tamu yang datang pada hari ini (ada beberapa), mungkin saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak dan telah saya tolak.

4. KPK terlalu dini mengumumkan status uang itu sebagai suap dan menetapkan saya sebagai yang menerima suap. Sungguh ini perbuatan jahat dan fitnah kepada saya dan keluarga saya.

5. Saya meminta semua tenang sampai ada klarifikasi lebih lanjut. Saya sebagai pimpinan DPD RI yang telah mendukung KPK selama ini meminta agar DPD bekerja seperti biasa hingga masalah ini selesai.

Demikianlah klarifikasi sementara saya.

Irman Gusman
Ketua DPD RI

Bagikan ke:

irman gusman protes  kpk

Posting Terkait