Diresmikan Menkes, Aulia Hospital Pekanbaru Resmi Beroperasi

1690 views

Pekanbaru- Peresmian beroperasianya Aulia Hospital meriah dengan dihadiri undangan berbagai kalangan. Hadir Pimpinan DPRD Riau, Bupati se-Provinsi Riau, IDI Riau dan segenap unit bisnisnya.

PT Puteri Aulia Medica ini mengusung konsep rumah sakit yang modern namun tetap berbudaya lokal.

Dalam sambutannya, Menkes RI, Nila Djuwita F Moeloek sangat mengapresiasi kehadiran Aulia Hospital. Dia merasa bangga karena visi dan misinya yaitu untuk membantu memudahkan masyarakat Riau dalam layanan kesehatan. "Kehadiran Aulia Hospital ini juga cukup membantu program pemerintah yang saat ini sektor kesehatan dan pendidikan menjadi fokus utama," bebernya.

Lanjutnya, beroperasinya rumah sakit ini juga untuk lebih menjangkau masyarakat khususnya yang memang memerlukan penanganan medis. Dengan fasilitas yang lengkap dan canggih ini juga mengurangi pasien untuk melakukan pengobatan di luar negeri.

"Kualitas pelayanan dan juga tenaga kesehatan yang handal dibarengi dengan peralatan yang canggih tentunya cukup membantu pasien yang tidak perlu pergi jauh keluar negeri untuk melakukan pengobatan. Ini menjadi salah satu potensi yang bagus bagi Aulia Hospital," terangnya.

Diharapkannya, kedepan Aulia Hospital tetap menjaga kualitas pelayanan, pemerataan pelayanan dan terus mempersiapkan tenaga medisnya untuk siap siaga membantu masyarakat.

Senada dengan itu, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menambahkan visi dan misi Riau cukup terbantu dengan hadirnya Aulia Hospital ini dengan menghadirkan layanan kesehatan bagi masyarakat Riau. Bahkan juga yang memang kurang mampu. "Aulia Hospital turut andil dalam pendistribusian layanan kesehatan serta pemerataan pelayanan ke seluruh masyarakat. Terlebih lagi pigaknya juga telah menggandeng berbagai intansi kesehatan seperti BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Jasaraharja, rumah sakit dan klinik" katanya

Diharapkan dengan hadirnya Aylia Hospital ini dapat membantu efesiensi penanganan kesehatan pada masyarakat Riau. Dimana setiap tahun pertumbuhan penduduk Riau meningkat sebesar 3 persen. Dengan drmikian memang membutuhkan tempat dan tenaga untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat tersebut.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus dalam sambutannya menjelaskan meski Pekanbaru telah memiliki sekitar 30 rumah sakit, masyarakat tetap membutuhkan pelayanan yang tepat dan maksimal. Sehingga di harapkan Aulia Hospital dapat turut andil dalam hal tersebut.

"Yang paling penting kita juga harus terus memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan baik cara hidup, lingkungan hidup kepada masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat jasmani dan rohani," jelasnya.

Sementara itu, Founder Aulia Hospital Pekanbaru, Nurzahedi merincikan Aukia Hosputal merupakan rumah sakit bertipe C yang menang disesuaikan dengan konsepnya yaitu memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan layanan kesehatan yang memuaskan dengan harga yang terjangkau.

"Kita berkomitment untuk menghadirkan rumah sakit yang aman, nyaman dan menyenangkan. Ini juga kuta bangun dengan rasa sosial dan kecintaan kita terhadap Tanah Air," katanya.

Dilanjutkannya, meski mengangkat budaya lokal, namun Rumah Sakit ini dilengkapi dengan dengan peralatan yang canggih dan tak kalah dengan rumah sakit luar negeri. Tak hanya itu dengan tagline "Hospitel" pasien akan mendapatkan perawatan langsung dari dokter yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Pihaknya melayani 24 jam penuh dengan menghadirkan fasilitas IGD, ambulance, farmasi, radiologi, laboratorium, dan juga kamar operasi. Sementara untuk rawat inap pihaknya menghadirkan ICU, ICCU, HCU, HCCU, PICU, dan NICU. "Kita hadirkan tiga tipe kelas ruangan perawatan yakni kelas 3, kelas 2, dan kelas 1. Untuk jumlahnya kita memiliki sekitar 367 tempat tidur di 11 lantai yang kita miliki," tutupnya.**

Bagikan ke:

aulia hospital

Posting Terkait