Al-Young Riau Silaturahim dengan Jurnalis Kampar sekaligus Serahkan Mandat Pembentukan DPD PjI

627 views

Pekanbaru (lintasriaunews) – Pers sebagai mitra pemerintah, juga sebagai wadah rakyat yang menyuarakan saran dan masukan bagi perkembangan pemerintah pusat dan daerah, ternyata pers juga turut berkontribusi terhadap Pemerintah dalam memajukan pembangunan.

Untuk itu, pers tentu terus mengembangkan silaturahmi, memberikan informasi serta komunikasi diantara seluruh stakeholder, khususnya antara Pemeritah, dunia usaha dan Komunitas Pers yang ada di Riau untuk terus bersama-sama membangun, khususnya Negeri Lancang Kuning Propinsi Riau yang kita cintai ini.

Demikian diungkapkan Ketua DPW Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Provinsi Riau, Khairuddin Al-Young Riau, S.HI,.M.Ag, dalam ramah tamah dengan beberapa awak media dari rekan-rekan pers khususnya Kabupaten Kampar, Jumat (23/09) di Pekanbaru.

“Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan pers khususnya dari Kabupaten Kampar yang dengan sengaja mengunjungi dan memperkuat silaturahmi dan interaksi diantara kita, juga dapat kita manfaatkan untuk melakukan dialog pembangunan, apalagi Kampar akan melaksanakan helat Akbar Pemilukada 2017, serta tentunya kita harapkan gagasan-gagasan inisiatif dan terobosan baru guna menghadapi tantangan pembangunan yang cenderung semakin kompleks khususnya sekali lagi di Negeri Serambi Mekah Kabupaten Kampar,” ungkap Al-Young Riau.

Tokoh muda Riau ini menilai komunitas Pers merupakan mitra kerja Pemerintah, alat kontrol sosial, sekaligus media komunikasi kepada masyarakat. Mengingat pentingnya organisasi pers yang perlu disinergikan sehingga menjadi kekuatan besar dalam sebuah pembangunan daerah ini, maka Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Jurnalis Indonesia (DPW PJI) Propinsi Riau merasa perlu dibentuk PJI tingkat Kabupaten Kota se Propinsi Riau. Kali ini dibentuk DPD PJI Kabupaten Kampar.

”Alhamdulillah, hari ini sudah kami tandatangani dan sudah kami berikan surat mandat untuk pembentukan DPD PJI Kabupaten Kampar kepada saudara Abu Nazar, S.HI dan Rahmad Alputra yang kami harapkan pembentukan Kepengurusan DPD PJI Kabupaten Kampar segera terbentuk, dengan mengakomodir seluruh rekan-rekan wartawan/ Jurnalis khususnya dapat terwakili di Kabupaten Kampar,” papar Khairuddin Al-Young Riau yang didamping selaku Ketua DPW PJI Propinsi Riau didampingi Sekwil PJI Riau M. Nasir, ST dan Kabid Organisasi Rano Karyono,.

Sementara itu, Abu Nazar selaku penerima mandat siap membentuk dan memberikan yang terbaik bagi dunia Jurnalis khususnya di Kampar.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kehadiran wartawan atau Jurnalis ini berdasarkan dari UU Pers No.40 Tahun 1999 yang tentunya menjadi perlindungan hukum bagi Para jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, dan kepercayaan yang diberikan dari Ketua DPW PJI Riau Bapak Khairuddin Al-Young Riau kepada kami sebagai penerima mandat tentu kami jalankan sepenuh hati, dan kami siap kibarkan panji-panji PJI khususnya di Kabupaten Kampar”, tegas Tokoh Muda Kampar ini mengakhiri.[] rel. red007

Keterangan Foto:
Penyerahan Mandat dari Ketua DPW PJI Propinsi Riau Khairuddin Al-Young Riau kepada Abu Nazar Calon Ketua DPD PJI Kabupaten Kampar di Pekanbaru.

Bagikan ke:

Posting Terkait