Diskominfo Riau Sosialisasikan ‘Riau Command Center’ ke SKPD

854 views

Suasana Sosialisasi Riau Command Center

PEKANBARU {lintasriaunews.com) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau menggelar sosialisasi “Riau Command Center” ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (28/12).

Erick Otavianda

Kepala Diskominfo Riau Yogi Getri, yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Erick Oktavianda, dalam sambutannya mengatakan bahwa implementasi data dan informasi pembangunan di Provinsi Riau terdapat dalam Riau Command Center.

“Riau Command Center merupakan layanan publik Pemerintah Provinsi Riau yang digabung dalam satu dashboard yang terpusat menjadi satu sistem yang mengatur, mengawasi dan dapat menganalisa permasalahan di Riau secara langsung sehingga dapat membantu Pemprov Riau,” ujar Erick.

Ditambahkan oleh Erick bahwa Riau Command Center ini dapat menampilkan informasi yang terkini mengenai Riau kepada masyarakat agar dapat menjadikan Riau yang lebih baik karena pemanfaatan teknologi informasi di berbagai sektor telah terbukti meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta profesionalisme dan pola kerja.

Riau Command Center diharapkan juga mampu menjembatani sembilan SKPD untuk mendukung pelaksanaan berbagai tugas khususnya di bidang pemerintahan dalam melayani masyarakat.

Kesembilan SKPD yang tergabung dalam Riau Command Center adalah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Riau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Riau, dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Riau.

Adapun narasumber sosialisasi ini antara lain; Dani, Bobi Aulia Putra dan Raly Syadanas, yang ketiganya berasal dari PT Smart Computerindo.[] mc, red007

Bagikan ke:

Posting Terkait