Flyover Simpang SKA Batal Dibangun, Gubri Sebut Terkendala Bangunan Baru

585 views

Pekanbaru (lintasriaunews)- Rencana Pemerintah Provinsi Riau membangun jembatan layang (flyover) di simpang empat Jalan Tuanku Tambusai – Soekarno Hatta atau lebih dikenal Simpang SKA akhirnya gagal diilaksanakan tahun ini.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sendiri tak menampik pembangunan jembatan yang disebut-sebut dapat mengurangi kemacetan di jalan tersebut, batal dilaksakanakan. Padahal, Detailed Engineering Design (DED) Mal SKA sudah ada.

Gubri menyebut batalnya pembangunan megaproyek ini, karena lahan yang diperlukan tidak mencukupi untuk dilakukan pembangunan seperti yang sudah dirancang dalam DED.

“Jadi flyover yang di simpang Mal SKA tersebut tidak seperti flyover yang ada di Jalan Sudirman. Flyover yang akan dibuat lebih besar seperti Jembatan Semanggi yang ada di Jakarta, sehingga membutuhkan lahan yang cukup luas,” ujar Gubernur, sepeti dilansir Detakriaunews.com, Minggu.

Salah satu yang menjadi kendala pembangunan flyover tersebut menurut gubernur adalah, sudah adanya bangunan yang baru dibangun tepat di dekat persimpangan tersebut.

Bangunan tersebut yakni pusat perbelanjaan dan hotel yang saat ini sudah mulai dikerjakan pembangunannya.

“Lahannya tidak mencukupi lagi, karena ada bangunan baru di dekat persimpangan tersebut. Untuk itu saya bersama dengan dinas dan intansi terkait akan membicarakan lagi bagaimana teknisnya untuk pembangunan flyover tersebut agar tetap bisa dibangun kedepannya,” jelas gubernur.

Untuk diketahui, setelah membangun dua flyover di Jalan Sudirman, pemerintah Provinsi Riau kembali berencana untuk membangun dua flyover yakni di persimpangan Mal SKA dan persimpangan Pasar Pagi Arengka.

Dua persimpangan tersebut dipilih karena pada jam sibuk, persimpangan tersebut kerap terjadi kemacetan.

Khusus untuk di persimpangan Mal SKA, Flyover akan dibangun menyerupai Jembatan Semanggi di Jakarta. Selain untuk mengurai kemacetan, flyover di persimpangan Mal SKA juga digadang-gadang akan menjadi salah satu ikon Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait