Pakai Kaos Berlogo Komunis, Wanita di Siak Hulu ini Diamankan Aparat

610 views

Wanita dan kaos berlogo palu ari yang dipakainya.

SIAK HULU (LintasRiauNews) – Gara-gara baju kaos yang dipakainya, seorang wanita warga Dusun II Desa Baru Kecamatan Siak Hulu di Kabupaten Kampar harus berurusan dengan aparat keamanan . Pasalnya, di kaos tersebut terdapat gambar yang identik dengan lambang komunis.

Informasi dari Bhabinsa Koramil 06/SH, seperti dilansir datariau.com, menyebutkan pihaknya bersama Intel Kodim 0313 KPR pada Ahad (29/1/2017) sekira pukul 19.00 WIB telah mengamankan seorang warga dari rumah Didik Santoso (Ketua RW) Rt 03 Rw 02 Dusun II Desa Baru Kecamatan Siak Hulu.

Warga berjenis kelamin wanita itu diamankan karena kedapatan menggunakan kaos bergambar palu arit yang merupakan lambang salah satu partai komunis yang sudah dinyatakan terlarang di negara Indonesia.

Pengakuan wanita yang diketahui bernama Mahisa Rani Br Harahap (21) itu, kaos tersebut didapat dari pembagian di gudang, dimana suaminya bekerja di daerah Palas Pekanbaru sebagai kuli bangunan.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Pandau Permai Jaya RT 03 RW 02. tidak mengerti atau tidak mengetahui kalau baju tersebut berlambang palu arit dan tidak diperbolehkan dipakai di negara Indonesia.

Namun, suami pelaku, Nauli Hakim Hasibuan (24)., menyampaikan keterangan berbeda. Dia menyebut pakaian tersebut sudah dibeli setahun yang lalu Hanya, dia juga tidak mengerti pakaian tersebut dilarang di Negara Indonesia.

MenuPakaian yang berlambar palu arit tersebut dibeli di Pasar Binanga, Daerah Sibuhuan Gunung Tua Padang Lawas, Sumatera Utara dan pakaian tersebut dibeli seharga Rp40.000.

Masalah pengakuan istrinya bahwa kaos tersebut dapat dari gudang di daerah Palas itu tidak benar dan keliru. Bhabinsa dan tim kemudian terus mengejar kebenaran asal usul kaos terlarang ini.

Pengakuan suami setelah diminta keterangan bahwasanya ada kebohongan yang didapat dari suami. Dimana si istri menjelaskan kaos itu didapat dari gudang ternyata dibeli oleh suami di Medan, untuk menutupi malunya terhadap istrinya yang menyampaikan bahwa suami penjaga gudang ternyata hanya sebagai kuli bangunan. Setelah kejadian ini baru terbongkar apa pekerjaan suaminya tersebut.

Untuk proses lebih lanjut untuk pelaku dan saksi beserta barang bukti dibawa ke Polsek Siak Hulu. Gambar di baju wanita itu adalah gambaran dari bangunan yang ada di Moskow ibukota Rusia, negara penganut komunis.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait