Pemprov Riau Telah Kirim 3 Nama Pj Wako Pekanbaru ke Kemendagri

970 views

Plt Wako Edwar Sanger yang akan segera berkhir masa tuugasnya.

PEKANBARU (lintasriaunes) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah mengirim usulan tiga nama sebagai Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini seiring akan berakhirnya Masa jabatan Edwar Sanger selaku Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru pada 26 Januari mendatang.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie membenarkan perihal tersebut. Dia, mengakui Pemprov memang sudah mempersiapkan penjabat sementara walikota ‎untuk memimpin Pemko Pekanbaru hingga usainya Pilkada pertengahan Februari2017.

Ahmadsyah Harrofie

Dari informasi yang diperleh, tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Walikota Pekanbaru yaitu Masperi (Asisten II Setdaprov Riau), Kasiaruddin (Asisten III Setdaprov Riau) dan Ahmad Syah sendiri (Asisten I Setdaprov Riau).

Ketiga nama itu yang dipastikan sudah berada di Kemengri. Ahmad Syah menyebut ‎bisa saja Edwar Sanger ditunjuk lagi sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Sebab dalam aturannya juga dperbolehkan.

“Setelah ini (Plt) akan kembali ditunjuk Pj untuk menggantikan Edwar Sanger. Tapi dalam aturannya bisa saja beliau (Edwar Sanger) ditunjuk kembali sebagai Pj untuk memimpin Kota Pekanbaru menjelang Walikota definitif ada,” terangnya, seperti dilansir detakriaunews.com.

Namun, lanjut Ahmad Syah, semua itu adalah wewenang Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

“Paling lama kami harapkan tanggal 23 Januari 2017 nanti satu dari 3 nama itu sudah keluar, sehingga bisa dilakukan prosesi seremoni pelantikan penjabat sementara Walikota Pekanbaru pas pada tanggal 26 Januari,” tutur Ahmad Syah.[] red007

 

Bagikan ke:

Posting Terkait