Syukurlah.. Bupati Rohil Respon dan Instruksikan Jajarannya Bantu Balita Penderita Kanker Mata

837 views

Ziqhra, anak balita penderita kanker mata yang butuh biaya berobat.

BAGANSIAPI API (lintasriaunews) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno AMP langsung merespon begitu mendengar kabar ada anak balita penderita tumor mata di wilayahnya yang tidak mendapat penanganan medis karena keiadaan biaya.. Bupati pun menginstruksiikan jajarannya untuk mengupayakan membantu biaya pengobatan bocah  malang itu.

“Kita ikut prihatin dan sebelumnya belum pernah dilaporkan, Pak Bupati langsung nelpon saya meminta melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil H. Surya Arfan, Senin (16/01/2017).

Menindaklanjuti instruksi bupati, ia pun langsung menelpon Kepala Dinas Kesehatan, Camat serta Pihak Puskesmas untuk menyiapkan administrasi BPJS untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum DR RM Pratomo dan langsung dirijuk ke Rumah Sakit di Pekanbaru.

“Kita akan bantu tangani apalagi pak Bupati kaget karena selama ini tidak pernah dilaporkan. Untuk itu akan ditangani pengobatannya secepatnya,” jelas Surya, seperti dilansir daririau.com.

Sebelumnya diberitakan, Zhiqra Aidi, bocah berusia 5 tahun sangat membutuhkan uluran tangan para Dermawan untuk biaya pengobatan atas penyakit Kanker Mata yang dideritanya selama setahun belakangan ini.

Bocah yang merupakan pasangan Dimas (38) dan Wahriana (34) Warga Manggala Junction Rohil ini sedang menjalani pengobatan tradisional di Bagan Sinembah Raya, dan untuk sementara bertempat tinggal di rumah saudaranya di kepenghuluan Bakti Makmur Dusun Bakti Pasar Dua kecamatan Bagan Sinembah.

“Saat ini mereka tinggal di rumah saya pak, sudah hampir satu bulan, biar dekat untuk berobatnya,” terang sepupu bocah itu, Ilham.

Dia menuturkan bahwa ayah bocah malang ini hanyalah buruh tidak tetap, sehingga tidak mampu untuk melakukan pengobatan secara medis. Sebab itu pihak keluarga sangat membutuhkan uluran tangan serta doa, agar proses pengobatan anak perempuannya itu dapat dilanjutkan.

“Kita sudah pernah bawa ke rumah sakit di Pekanbaru dengan menggunakan BPJS, namun, lima hari disana, kita tidak juga mendapat penanganan dari dokter, sebab kata pihak rumah sakit dokternya sedang tidak ada, terpaksa kita pulang, karena kehabisan biaya selama menunggu Zhiqra di rumah sakit, bahkan sejak saat itu, iuran BPJS pun sudah tidak kita bayarkan lagi, sebab tidak ada uang, kalaupun ada, uangnya kita manfaatkan untuk kebutuhan adek Zhiqra,” papar Ilham.

Saat ini, lanjut dia, kondisi Zhiqra sangat memprihatinkan, kanker matanya sudah sangat parah, benjolan pada mata kirinya sudah sangat besar dan kerap mengeluarkan cairan. “Setiap saat Zhiqra menangis menahan sakit pak, nggak tega lihatnya pak, Zhiqra terus saja merintih menahan sakit,” ujar Ilham.

Saat tertidur pun sang ibu harus memperhatikan agar tak tertindih. Namun sesekali juga mata sang ibu yang luar biasa itu sanggup menahan kantuk karena kelemahan, Namun ia harus tetap kontrol dan terjaga melihat sang buah hati yang tak bisa tidur dengan nyenyak.

Untuk itu, pihak keluarga sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan agar Zhiqra dapat menjalani pengobatan. “Bagi yang ingin membantu dapat mengirimkan bantuan ke rekening Bank BRI Bagan Batu dengan nomor 336801029851536 atas nama Jumin yang tak lain adalah kakak kandung ibu Zhiqra dan nomor ibu dari Zhiqra 085356626414 (Wahriana), dan sebelumnya kami mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dan doa dari saudara semuanya,” ungkap Ilham.

Dalam pada itu, bantuan pun mulai berdatangan, seperti dari Pihak Mapolres Rokan Hilir. Bahkan pihak kepolisian pun bersedia untuk membawa bocah mungil itu berobat ke Pekanbaru.* red007

Bagikan ke:

Posting Terkait