Truk Tronton Angkut Kayu PT RAPP Terbakar di Lirik, Supir Luka-luka

3511 views

Truk tronton sarat muatan kayu balak yang terbakar usai terlibat tabrakan.. (foto datariau.com)

RENGAT (LintasRiauNews) – Truk tronton yang mengangkut kayu PT RAPP terbakar setelah bertabrakan dengan truk tronton lainnya di Jalan Lintas Timur Simpang Sei Karas, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu. Beruntung, truk tak sampai meledak dan tidak ada korban jiwa.

Peristiwa kecelakaan lalulintas yang melibatkan kendaraan bertonase besar itu terjadi Ahad (29/1/2017) sekira pukul 16.35 WIB. Dalam insden tabrakan itu, mobil tronton bernopol BK 9700 BS yang sarat muatan kayu balak kondisinya lebih parah dan senpat terbakar hingga nyaris hangus. Sang supir juga mengalami luka-luka.

Akan halnya truk tronton jenis dumptruck BM 9828 BU, yang disebut-sebut sebagai penabrak, kondisinya tampak tidak begitu fatal dan hanya mengalami penyok-penyok. Mobil ini masih bernasib baik karena usai tabrakan hanya terperosok dan tidak sampai masuk parit di sekitar lokasi kejadian. Supirnya pun selamat.

Brigadir Doni Malindo SE, anggota Satlantas Polsek Lirik yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa kecelakaan ini ditengarai dipicu oleh dumptruck yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Rengat.

Saat melintas di Simpang Sei Karas, karena terlalu kencang, diduga supir mobil dumptruck hilang kendali begitu berpas-pasan dengan tronton pengangkut kayu yang datang dari arah Air Molek hendak ke Kota Pekanbaru. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Alhasil, akibat ditabrak dengan keras oleh Dumptruck, mobil tronton pengangkut kayu yang saat itu berjalan pelan terguncang hebat dan mesinnya memercikan api hingga menyulut kebakaran. Mobil yang terbakar itu cukup banyak mengepulkan asap hitam.

Menurut Doni, begitu mendapat laporan terjadi kecelakaan dan ada truk yang terbakar, pihaknya langsung mendatangi lokasi,. “Kita pun segera minta bantuan Damkar PT Pertamina Lirik memadamkan api dari mobil balak yang terbakar,” ujarnya, seperti dilansir datariau.com.

Berkat kesigapan petugas Damkar bersama pihak Polsek, api yang muncul dan membakar truk tronton pasca tabrakan tersebut berhasil dipadamkan dengan cepat. Truk pun selamat dari ledakan dan dhanguskan oleh api.

Doni juga membenarkan supri mobil tronton balak yang diketahui mengangkut kayu PT RAPP itu mengalami luka-luka. “Saat ini supir tersebut sedang dirawat di Puskesmas Lirik,” terangnya.

Mengenai identitas kedua supir, dia mengaku belum bisa menjelaskan karena belum sempat mencatat. “Namun supir dumptruck dan mobil tronton pengangkut kayu sudah diamankan di kantor Polsek,” ujar Doni.[] red007

Mobil dumptruck terperosok ke parit usai menabrak mobil tronton pengangkut kayuu balak. (foto datariau.com)

Bagikan ke:

Posting Terkait