Jelang Pilwako Pekanbaru 2017, PPS Sumahilang PAW Ketua KPPS

750 views

Pelantikan Rima Puspita sebagai Ketua KPPS TPS05 Sumahilang.

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Rima Puspita Sari akhirnya resmi diangkat menjadi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS ) TPS 05 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota. Ia menggantikan Romi Ramli yang mengundurkan diri dari jajaran penyelenggara Pemilihan Walikota Pekanbaru 2017 itu.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sumahilang
Okti Susita melaksanakan pengambilan sumpah/pelantikan Rima sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) KPPS TPS 05 Kel. Sumahilang, Senin (12/2/2017).

Pengangkatan Rima Puspita tersebut berdasarkan hasil Rapat Pleno PPS Kel.Sumahilang yang dituangkan dalam Berita Acara Nomor : 02 /PPS.SH/PKU/II/2017 Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Ketua Kelompok KPPS TPS 05 Kel.Sumahilang Pemilihan walikota Pekanbaru tahun 2017.

Kebijakan ini diambil menyusul pengunduran diri Roni Ramli yang sebelumnya tanggal 11 Januari 2017. telah dilantik serentak dengan Ketua KPPS se- Kel.Sumahilang lainnya bertempat aula Kantor Camat Pekanbaru Kota.

Ketua PPS Kel. Sumahilang Okti Susita dalam kesempatan itu meminta KPPS harus netral atu tidak berpihak ke salah satu pasangan calon (paslon).

“Setelah pelantikan ini Ketua dan anggota KPPS dapat menjalankan tugas, membagikan undangan pemilih dan mepersiapkan tempat pemilihan pemungutan suara tanggal 15 Februari 2017,” ujar Susi, sapan akrab Okti Susita.

Terpisah, Ketua PPK Pekanbaru Kota Irsyat Husen membenarkan PAW yang dilaksanakan oleh PPS Kel.Sumahilang dikarenakan Romi Ramli mengajukan permohonan pengunduran diri menjadi Ketua KPPS TPS 05.

Hal ini, lanjut dia, sudah disampaikan PPS Kel.Sumahilang pada PPK Pekanbaru Kota. “Sesuai aturan bila Ketua atau anggota KPPS berhalangan tetap (meninggal dunia) atau mengundurkan diri maka ketua PPS segera mencari penggati KPPS yang berhalangan tersebut,” jelasnya kepada LintasRiauNews.

Sementara itu Lurah Sumahilang Yusrial mengatakan situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan pemilihan pemungutan suara di Kelurahan Sumahilang kondusif. Hingga saat ini belum ada warga yang melapor tidak mendapat undangan pemilih.

Kepada warga Yusrial juga berharap untuk menjaga kelancaran pelaksanaan pemungutan suara Pilwako serentak ini. “Warga yang telah mendapat undangan pemilih datanglah ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” imbau YusriaL[] yan

Lurah Yusrial dan Ketu PPS Sumahilang Susi usaipelantikan KPPS..

Bagikan ke:

Posting Terkait