Raja Salman Pulihkan dan Tambah Kuota Haji Indonesia Sehingga Total 221 Ribu Jemaah

797 views

Ketua Parlemen Arab Saudi saat kunjungan ke DPR RI.

JAKARTA (LintasRiauNews) – Raja Arab Saudi Raja Salman telah memulihkan kembali kuota jemaah haji Indonesia dengan jumlah 211.000 jemaah, dan diberi tambahan kuota 10 ribu jemaah. Sehingga totalnya menjadi 221 orang jemaah.

Hal itu disampaikan Ketua Parlemen Arab Saudi Syeikh Abdullah seusai bertemu dengan Ketua DPR RI Setya Novanto dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung DPR RI Jakarta Kamis (16/2/2017).

Sebelum menemui Ketua DPR, delegasi Parlemen Arab Saudi telah diterima oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Kedatangan Syeikh Abdullah untuk menjelaskan posisi Arab Saudi karena sebelumnya muncul berita bahwa quota haji Indonesia akan dikurangi.

Menurut dia, pengurangan jumlah jemaah haji pada tahun lalu disebabkan karenakan Mesjidil Haram sedang dalam perbaikan, sehingga tidak bisa menampung semua jemaah haji asal Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan Ketua Parlemen Arab Saudi juga mengundang parlemen Indonesia untuk berkunjung ke Arab Saudi.

“Kunjungan balasan ini rencananya dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI yang dibagi dalam dua rombongan. Delegasi DPR RI dan delegasi pengusaha,” ungkap Setnov. [] Erwin

Bagikan ke:

Posting Terkait