Usai Mencoblos di TPS 15 Bersama Istri dan Anak, ini yang Disampaikan Firdaus

2013 views

Firdaus dan istri duduk di kursi antrian menunggu giliran mencoblos.

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Calon Walikota Pekanbaru nomor urut 3 yang juga merupakan calon incumbent, Dr H Firdaus MT, menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak 2017 di TPS 15 Jalan Murni Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Rabu (15/2/2017).. TPS ini berjarak sekitar 300 meter dari kediamannya Jalan Ema Sari.,

Mengenakan baju kemeja lengan panjang warna putih, Firdaus didampingi istri Hj Asmita tiba sekira jam 9.30 WIB di lokasi TPS 15. Turut serta lima anaknya, Riski Emilia, Alfarabi, Ahya Annisa, Fitra Aulia. Sedangkan dua orang minantunya mencoblos di TPS lain.

Sementara pasangan atau wakilnya, Ayat Cahyadi SSi didampingi istri Indria Rita SPd yang menggunakan batik bewarna biru muda, memberikan hak pilihnya di TPS 38 Jalan Kesuma, Kelurahan Simpang Tiga, Bukit Raya

Setibanya di TPS, Firdaus dikawal tim pemenangan menyempatkan diri menyapa para warga yang tengah antri memilih. Dengan wajah ceria dan senyum mengembang calon petahana ini mengajak keluarganya menuju kursi antrian.” ssalamualaikum,” katanya ramah seraya mengulurkan tangan menyalami para warga.

Kehadiran mantan orang nomor satu di Kota Pekanbaru yang kembali maju untuk meraih kursi walikota untuk periode kedua ini memang jadi pusat perhatian dari pemilih lainnya dan masyarakat sekitar TPS tersebut.

Beberapa saat kemudian, Firdaus pun dapat giliran untuk mengikuti prosesi pemilihan, disusul sang istri dan anak. Mulai dari pengambilan surat suara dari meja panitia, pencoblosan di bilik suara dan memasukkan surat suara ke kotak suara hingga diakhiri dengan pencelupan jari kelingking ke botol tinta.

Firdaus menunjukkan surat suara yang telah dicoblos.

Hal itu dilakukan pria asal Kampar ini dengan santai dan wajah riang di bawah tatapan ratusan pasang mata warga. Momen tersebut selain oleh para awak media, tak sedikit warga yang mengabadikan dengan tustel maupun kamera ponsel.

Firdaus memasukkan surat suara ke kotak suara.

Usai melakukan pencoblosan, kepada sejumlah wartawan yang mengerubunginya, Firdaus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan menyukseskan Pilkada Damai dalam Pilwako Peknbaru 2017 ini.

“Selama tiga bulan berkampaye Alhamdulillah, lancar dan baik, ini sesuai dengan ikrar kita bersama yaitu Pilkada Damai. Terimakasih kepada masyarakat, kepada paslon, kepada semua pihak yang sudah ikut serta menyukseskan Pilkada Damai ini, ” tuturnya.

Firdaus berharap tanggal 15 ini, dari pagi sampai siang hari jam 13.00 WIB, masyarakat yang mempunyai hak pilih datang ke TPS-TPS untuk memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya dalam memilih pemimpin 5 tahun mendatang.

“Satu suara digunakan sebagai hak pilih, maka ini sangat menentukan proses pembangunan Kota Pekanbaru ke depan,” jelasnya.

“Kita berharap ridho Allah SWT. Siapa dari 5 paslon yang diberikan amanah oleh Alllah menjadi pemimpin kedepan ditentukan melalui tangan –tangan masyarakat Pekanbaru di TPS-TPS ini,” imbuh Firdaus.

Menurut dia, bila pasangan Firdaus –Ayat diberikan amanah dari Allah SWT, maka mereka akan berupaya memberikan pelayanan optimal pada masyarakat Pekanbaru.

Dalam memberikan pelayanan tersebut, lanjut Firdaus, tentu mereka juga perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama putra-putra terbaik Pekanbaru, yaitu paslon-paslon yang sedang bertarung dalam Pilwako 2017 ini.

“Saya juga mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai warga biasa, pemuda, politisi, tokoh agama hingga pelaku usaha untuk bersinergi dalam membangun Pekanbaru menuju Smart City yang Madani.” ucap Firdaus. [] yan

Firdaus dan istri menunjukkan jari yang bertinta tandas sudah mencoblos.

Bagikan ke:

Posting Terkait