Geledah Kantor Bappenda Riau, Jaksa Cari Barang Bukti Dugaan SPJ Fiktif

959 views

Salah satu ruangan kantor Bapenda yang digeledah.

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Tim dari Kejaksaan Tinggi Riau melakukan penggeledahan di Kanntor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi di Jalan Sudirman.

Penggeledahan pada Kamis (16/3) itu dilakukan di sejumlah ruangan, di antaranya ruang Sub Bagian Keuangan kantor yang dulunya bernama Dispenda tersebut.

Plt Kepala Bapenda Riau Masperi mengaku tidak tahu apa persoalan penggeledahan itu dirinya menolak berkomentar. “Tanya sama pihak yang menggeledah saja ya. Inikan saya tidak tahu ini,”ujar Masperi kepada pers di Pekanbaru.

Soal penggeledahan tersebut dibenarkan langsung oleh Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sugeng Riyanta kepada awak media.

“Penggeledahan ini soal dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran perjalanan dinas dalam daerah tahun anggaran 2015-2016 di Dispenda Riau (sekarang Bapenda, red) yang diduga fiktif,” ungkapnya.

“Untuk pemeriksaan alat bukti sudah kita lakukan, dan penggeledahan ini juga demi kepentingan penyidikan, kita geledah beberapa ruangan, yang kami identifikasi patut diduga ada barang bukti terkait tindak pidana ini,” sambung Sugeng.

Dari penggeledahan itu, Tim Kejati mengamankan beberapa barang dan benda untuk mendapatkan barang bukti yang diperlukan. Hanya, Sugeng belum merincikan apa saja yang disita dari kantor Bapenda Riau itu.

Begitu pula soal kerugian negara dalam dugaan Korupsi ini. “Kasus ini sedang kita rangkai, konstruksi hukumnya apa, masih kita lakukan pemeriksaan alat bukti,” terang Sugeng.

Dia menyebut aksi penyimpangan anggaran perjalanan dinas di instansi tersebut tersebut modusnya macam-macam. “Tapi , belum bisa kita rincikan secara teknis sekarang, nanti tunggu saja prosesnya. Untuk saksi sudah banyak yang kita mintai keterangannya,” kata Sugeng.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait