Pesantren Anwaru Ulum di Inhil Terbakar, Hanguskan 11 Ruangan, Kerugian Rp1 M

828 views

Kondisi pesantren saat dilanda kebakaran.

KERITANG (LintasRiauNews) – Sebanyak 11 ruangan.Pesantren Anwaru Ulum, Kompleks Pendidikan di Kilometer 10, Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, hangus akibat musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu (4/3), sekira pukul 17.10 WIB.

“Api menghanguskan 10 ruangan kelas dan satu kantor guru habis terbakar,” kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kepala Kepolisian Sektor Keritang AKP Sutono HS dengan pesan elektronik diterima pers di Pekanbaru, Minggu (5/2).

Kapolsek menceritakan bahwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga yang tinggal di dekat Pesantren. Warga itu melihat ruang kelas X B mengeluarkan asap.

Melihat asap tersebut, para warga bersama Kepala Desa Lintas Utara, langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dibantu satu unit mesin pemadam “Robin”. Personil dari Polsek Keritang dan Babinsa setempat yang mendapat laporan ikut juga berjibaku memadamkan api.

Namun apa daya, api sudah terlanjur membesar dan akhirnya menghanguskan 10 ruang kelas dan satu ruang majelis guru. Sekira pukul 19.00 WIB, api baru dapat dipadamkan. Kerugian ditaksir sebesar Rp1 miliar.

“Api diperkirakan berasal dari hubungan pendek arus listrik, dan masih dalam penyelidikan Polsek Keritang”, tutur AKP Sutono, seperti dilansir antarariau.com.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait