Pilgubri 2018, Syamsuar Nyatakan Siap Maju sebagai Calon Gubernur

967 views

Syamsuar

SIAK SRIINDRAPURA (LintasRiauNews) – Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dijadwalkan digelar tahun 2018 atau lebih kurang setahun lagi. Seiring pelaksanaannya yang tidak lama lagi, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan sudah mulai dimunculkan dan masuk bursa kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023.

Salah satu tokoh yang digadang-gadang berpeluang sebagai calon gubernur untuk lima tahun berikutnya adalah Syamsuar. Sosok yang saat ini merupakan Bupati Siak untuk jabatan periode kedua itu juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar).

Syamsuar sendiri saat dikonfirmasi awak media di Siak Sriindrapura, Rabu (15/3/17), tanpa ragu-ragu langsung menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Gubernur Riau dalam Pemilukada Provinsi Riau tahun depan.

Ia mengungkapkan bahwa kesiapannya maju sebagai kandidat gubernur pada Pilgubri mendatang agar bisa bebuat lebih banyak dan membawa perubahan bagi Provinsi Riau. Sebab itu, ia berharap dukungan masyarakat dan Partai Politik (Parpol) yang ada.

“Kita siap maju, Insyaallah R 1 (Gubri,red), kalau tidak, Riau ini tidak bangkit do,” ujar Syamsuar optimis dengan dialek Melayunya.

Untuk memuluskan langkahnya meraih kursi Gubernur Riau, Syamsuar menyebut ia akan giat bersosialisasi ke masyarakat dan melakukan lobi-lobi ke Parpol. “Kita akan melakukan sosialisasi ke masyarakat sebelum ada keputusan dari DPP partai (Golkar,red), ” ungkapnya.

Disinggung mengenai pernyataan Suparman, Bupati Rokan Hulu
nonaktif, bahwa di Pilgubri nanti dirinya akan berduet dengan Gubri Arsyadjuliandi Rachman, ditanggapi dingin oleh Syamsuar.

“Itu kato Suparman, tanyakanlah ke Suparman,” ucap Syamsuar seraya menegaskan kembali bahwa ia mempersiapkan diri untuk maju menjadi nomor 1 (Gubri).

Syamsuar juga menanggapi dingin adanya isu dirinya bakal digandengkan dengan Ketua DPRD Riau Septina Primawati, istri mantan Gubri Rusli Zainal. Ia menyatakan belum ada perbincangan perihal itu.

“Tidak ada, saya belum ada dipasang-pasangkan, saya seorang
diri saja,” pungkas Syamsuar, seperti dilansir riauterkini.com.
[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait