Tersedia Ruang Baca Nyaman. Perpustakaan Dumai Gaet 24.902 Pengunjung Tahun Lalu

1568 views

Pelajar membaca di perpustakaan.

DUMAI (LintasRiauNews) – Pihak Perpustakaan Daerah Kota Dumai terus berbenah dan meningkatkan pelayanan untuk menarik minat pengunjung datang. Seperti menyediakan ruang membaca yang nyaman dan terus melengkapi koleksi buku.

Hasilnya, jumlah kunjungan terjadi peningkatan yang menggembirakan. Selama 2016 tercatat sebanyak 24.902 orang pengunjung dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa.

“Dengan menyediakan ruang membaca yang nyaman di gedung pustaka ini, diharapkan dapat memuaskan orang datang,” kata Kepala Bidang Dinas Perpustakaan, Arsip dan Data Elektronik (PADE) Dumai Maria Zolfa kepada pers, Senin (3/4).

Sedangkan jumlah koleksi buku di perpustakaan daerah saat ini tercatat sebanyak 48.478 buku terdiri 11 judul dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan.

Adapun 11 judul koleksi buku tersebut terdiri dari buku karya umum, filsafat, agama, ilmu sosial, ilmu murni, ilmu terapan, kesenian, olahraga, kesastraan, sejarah, geografi dan buku referensi.

“Buku di perpustakaan disusun secara rapi untuk memudahkan pengunjung ingin mencari buku sesuai diinginkan,” terangnya, seperti dilansir antarariau.com.

Diketahui, Dinas Perpustakaan Kota Dumai memusatkan pustaka daerah di gedung berada di Jalan Tanjung Jati Kecamatan Dumai Timur, dan perpustakaan mini di lokasi Taman Bukit Gelanggang di Jalan Jenderal Sudirman.

Koleksi buku sebagian besar adalah pengetahuan umum yang tidak diadakan sekolah dan cerita rakyat serta dongeng anak, dan jumlahnya dianggap sudah ideal bagi sebuah perpustakaan daerah.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait