Zul AS: Dumai Mesti Kondusif agar Investor Tidak Lari ke Daerah Lain

808 views

Wlikota Zul AS dan para undangan menghadiri acara coffee morning.

DUMAI (LintasRiauNews) – Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan situasi yang kondusif. Karena pihak investor tidak akan berani menanamkan modalnya di Kota Dumai jika kondisi tidak kondusif.

“Sebab itu mari kita jaga keamanan di Kota Dumai supaya investor tidak lari ke daerah lain. Mari kita pupuk silaturahmi yang baik karena kalau sudah demikian akan terwujud keamanan dan kenyamanan,” tutur Zul As, sapaan akrabnya.

Hal itu disampaikan Walikota dalam sambutannya pada acara
Coffee Morning yang digelar Pemko Dumai bersama jajaran media dan perusahaan yang beroperasi di daerah ini, Jumat (7/4/2017). Acara yang dilaksanakan di Pendopo Kediaman Walikota di Jalan Putri Tujuh. Turut hadir Kapolres, Dandim dan Dan Lanal Kota Dumai.

Pertemuan dengan kalangan jurnalis media cetak, elektronik dan online serta perwakilan perusahaan swasta maupun BUMN itu merupakan yang pertama digelar semenjak Zul AS terpilih lagi memimpin Kota Dumai.

Walikota mengapresiasi kehadiran para undangan dalam pertemuan silaturahmi yang juga dalam rangka menyambut hari jadi ke 18 Kota Dumai tahun ini. “Diharapkan silahturahmi ini dapat berjalan baik dan juga diridhoi oleh Allah SWT.. Siilaturahmi penting untuk menjaga kekondusifan di kota ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Zul AS berharap sekaligus mengajak rekan – rekan pers yang memiliki andil besar dalam membangun Dumai senantiasa berperan menjaga kekondusifan di kota ini.

Pada kesempatan itu, dari unsur perusahaan yang diwakili Kepala Humas PT Sari Dumai Sejahtera (SDS) Kameru Bangun menyebut pertemuan yang diprakarsai oleh Pemko Dumai ini sangat penting. “Karena berguna untuk membangun Dumai ke depan secara bersama – sama,. Pertemuan ini kita sikapi bersama secara positif.” katanya.

Humas perusahaan yang bergerak di bidang Crude Palm Oil itu juga menyinggung masalah CSR (Corporate Social responsibility) yang menjadi program wajib di setiap perusahaan untuk membantu masyarakat di sekitar. Menurut dia, perusahaan yang ada di Kota Dumai harus menjalankan CSR, karena itu adalah untuk kepentingan bersama.

Sementara Ketua PWI Kota Dumai,Hambali juga menyambut baik adanya pertemuan ini karena sangat dan penting dalam rangka membangun dan memajukan Kota Dumai. ‘Sebab, untuk membangun Dumai perlu bersama – sama,” ujar Pemimpin Redaksi Dumai Pos itu,

Hal senada disampaikan Sondang, perwakilan media elektronik. Owner dan pimpinan radio swasta di Dumai ini berharap kegiatan coffee morning yang diprakrsai Humas Pemko Dumai ini bisa digekar secara rutin.

“Saya memberi apresiasi kepada Pemko Dumai dengan diadakannya kegiatan pertemuan ini. Kiranya kegiatan seperti ini agar salalu digelar secara rutin guna memupuk silahturami dengan berbagai kalangan di Kota Dumai,” tutur Sondang. [] sarmon/toga

Bagikan ke:

Posting Terkait