Dihadiri Sekko Dumai, PWMD Gelar Syukuran dan Santuni Kaum Dhuafa

640 views

Foto bersama usai penyerahan sntunan.

DUMAI, LintasRiauNews.com – Persatuan Wartawan Mingguan Dumai (PWMD) menggelar syukuran sekaligus silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H yang diperkirakan jatuh pada hari Sabtu, (27/5/2017). Kegiatan yang turut dihadiri Sekretaris Kota Dumai M. Nasir itu juga diiringi dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa berbentuk uang dan sembako.

Acara syukuran dan pemberian santunan yang diadakan pada hari Senin (22/5) lalu dan dihadiri segenap anggota dan jajaran pengurus PWMD tersebut guna lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan bentuk kepedulian kepada sesama. Sebab, dalam usia yang kurang lebih dari setahun PWMD masih tetap eksis dan solid dalam menjalankan roda organisasi.

Pembina PWMD, Rudy D Sirait dalam amanatnya mengatakan, PWMD sebagai wadah dari insan Pers Media Mingguan yang ada di Kota Dumai juga merupakan aset Pemerintah Kota Dumai ikut serta mendorong lajunya kemajuan pembangunan ‘Kota Pengantin’ ini. “Ini sesuai dengan Motto PWMD yakni ‘Menjunjung Tinggi Aspirasi Rakyat dan Mendukung Program Pemerintah. Kedepannya diharapkan agar pembangunan Kota Dumai bisa lebih maju lagi,” katanya.

Sirait mengungapkan bahwa PWMD yang berdiri pada 17 Juni 2016 lalu ini adalah organisasi yang berdiri atas kebersamaan seluruh insan Pers Media Mingguan yang melalui mufakat bersama – sama. berharap kepada seluruh anggota yang ada agar bekerja sama dalam memajukan PWMD karena tanpa kekompakan tidak akan maju,” tutur pria yang menulis di Koran Bongkar itu.

Sementara Ketua PWMD Sarmon mengucpakan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, terutama kepada Sekdako Dumai . “Karena Bapak Sekda yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara Syukuran dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H,” ucapnya.

Sarmon juga menyampaikan terima kasih kepada mitra – mitra PWWD yang telah membantu terelanggaranya acara ini, baik itu perorangan maupun perusahaan BUMN, swasta dan lainnya. “Semoga memperoleh keberkahan dari Allah SWT, dan ke depan hendaknya bisa lebih maju dari sekarang,” ujarnya.

Adanya pemberian santunan kepada kaum duafa, lanjut Sarmon, merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kalangan masyarakat yang berkekurangan “Kami pada hari ini sedikit memberikan rezeki kepada kaum duafa di daerah ini. Mudah – mudahan pemberian kami berupa sembako dan uang ini bermanfaat bagi orang yang berhak menerimanya,” terangnya.

Dia menambahkan bahwa pemberian santunan ini nilainya mungkin tidak seberapa. Namun hendaknya jangan dilihat dari pemberiannya tapi lihatlah dari kebersamaannya.

Sarmon dalam kesempatan itu ‘juga berharap kepada seluruh anggota PWMD agar lebih kompak lagi dalam menjalankan roda organisasi, sehingga lebih berkembang maju kedepannya.

Sementara Goltom, salah seorang pengurus PWWD yang di tunjuk di bagian hukum, dalam sambutannya mengingatkan para wartawan yang tergabung dalam organisasi ini agar jangan kebablasan dalam menjalankan profesinya. “Karena hal ini natinya akan merusak wartawan itu sendiri. Saya syarankan jalankanlah tugas kewartawanan dengan profesional sehingga wartawan tidak dianggap remeh oleh masyarakat,” paparnya.

Sekda Kota Dumai M. Nasir dalam kesempatan itu berharap iven-iven seperti yang diadakan FWWD ini agar terus dilestarikan. Sekda juga mengajak para insan pers turut serta mendukung program pembangunan dan membuat imej yang baik bagi Kota Dumai.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Dumai untuk membangun Kota Dumai dan mari kita support Dumai untuk maju,” ucap mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis ini.

M. Nasir mengungkapkan bahwa APBD Dumai sangat kecil dibanding daerah lain di Provinsi Riau. “Namun ini adalah tugas bersama bagaimana untuk mendorong agar nantinya APBD Kota Dumai menjadi besar,” ujar pria asli Kabupaten Bengkalis itu.[] mon/toga

Bagikan ke:

Posting Terkait