Gelar Doa Bersama 171717, Dandim 0320/Dumai Harap NKRI Terjaga dari Bermacam Gangguan

987 views

Kegiatan Doa Bersama 171717 Kodim 0320 Dumai yang digelar di masjid setempat.

DUMAI (LintasRiauNews) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0320/Dumai gelar doa bersama (murojaah) serentak 171717 bertemakan Indonesia Lebih Kasih Sayang, Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 WIB.

Doa bersama ini diikuti pejabat sementara Sekda Dumai, Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan Masyarakat yang hadir dengan menggunakan pita merah putih dikepala.

Untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al Ikhsan Jalan Soekarno-Hatta, Agama Nasrani dilaksanakan di HKBP Kota Jalan Sultan Syarif Kasim dan bagi umat Hindu pelaksanaannya di Pura Dharma Kertagiri Jalan Inpres.

Kegiatan ini dilaksanakan Kodim 0320/Dumai bekerjasama dengan sejumlah tokoh lintas agama melanjutkan instruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Letkol Kav Rendra Andrian

Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian saat menjelaskan pelaksanaan doa bersama ini merupakan Implementasi dari sila pertama Pancasila, sila Ketuhanan yang Maha Esa.

“Diharapkan dari doa bersama ini negara kita bisa terjaga dari segala macam gangguan yang ingin memecah belah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” Kata Dandim.

“Selain itu, kegiatan yang sama juga kita laksanakan di Masjid Nurul Huda Jalan Nenas, Gereja Katolik Parohi Santo Fransiskus Xavarius dan Pondok Pesantren Nurussalam Jalan Batu Bintan, Kelurahan Tanjung Palas,” sambung Letkol Rendra.

Lebih lanjut Dandim 0320/Dumai memaparkan sebelum dilaksanakan doa bersama, pihaknya melaksanakan pembacaan ayat suci Alqur’an dimulai setelah shalat subuh yang di pimpin oleh Hafiz Qur’an Ustad Masokan, Siswandi Mahardhika, Husen dan Wahyudi.

“Subuh tadi kita juga melaksanakan pembacaan ayat suci Alqur’an dan melaksanakan Qatam Qur’an serta pembacaan Zikir,” pungkas Letkol Rendra.[] ir.id, bambang, toga

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait