17 Honorer Kantor Camat di Rohil Sudah Setahun Tak Gajian, Kata Camat Karena ini

949 views

ilustrasi_pegawai_honor.

RIMBAMELINTANG (LintasRiauNews) – Sebanyak 17 orang honorer di kantor Camat Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, merasa galau dan mengeluhkan nasibnya yang belum terima gaji selama setahun belakangan. Hal itu disebabkan status gaji mereka yang tidak kunjung jelas.

Salah satu honorer berinisial J mengungkapkan sebelumnya amprah gaji mereka memang di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Namun kemudian, dengan alasan besarnya pengeluaran anggaran rutin camat setahun lalu, sehingga 17 honorer tersebut dikeluarkan dari amprah anggaran rutin kecamatan.

Menurut pegawai honor yang enggan nama lengkapnya dicantumkan itu, setelah tidak dimasukkan dalam anggaran rutin kecamatan, rupanya administrasi tidak dilaporkan ke BKD, sehingga akibatnya status mereka tidak terdata di kecamatan dan BKD, khusus soal gaji.

Camat Rimba Melintang Burhanuddin Hasan SHut MSc membenarkan hal tersebut. Dia menyebut hal itu merupakan kewenangan pihak terkait, yaitu BKD, untuk memperjelasnya. “Ya, benar. Itu seharusnya di BKD, semua di sana,” katanya, Senin (16/10/2017), seperti dilansir datariau.com.

Burhan menjelaskan kini persoalan gajian para honorer pada umumnya sama dengan seluruh honorer lainnya. Jika yang satu gajian, maka yang lain juga dapat. Kendati persoalan yang 17 orang tersebut hanya kesalahan teknis administrasi amprah saja.

“Semuanya sama. Kalau keluar satu bulan di sana, di sini juga dapat. Cuma yang 17 orang ini ada kesalahan teknis administrasi saja,” terangnya.

Masih kata Camat, kini persoalannya sudah diurus dan tengah menunggu ketuk palu APBD Perubahan. Karena pembayaran gaji mereka bakal dimasukkan kembali melalui BKD dan menunggu pengesahan APBD Perubahan 2017. “Sekarang sudah diurus dan tinggal menunggu ketuk palu pengesahan APBD-P 2017. Jadi gaji mereka nanti dari sana,” ujar Burhan mengakhiri pembicaraan.* red007

 

Bagikan ke:

Posting Terkait