Konferensi Pers Perdana, Kapolres Dumai Ekspose Penangkapan Barang Selundupan

939 views

DUMAI (LintasRiauNews) – Polres Kota Dumai dipimpin langsung AKBP Restika P Nainggolan SIK menggelar ekspose hasil penangkapan sejumlah barang selundupan berupa rokok, hp hingga narkoba di halaman Mapolres, Senin (6/11). Ekspose yang dihadiri awak media tersebut sekaligus konferensi pers perdana AKBP Restika yang memang belum lama ini menjabat Kapolres Dumai.

AKBP Restika Nainggolan saat konferensi pers.

Sejumlah barang selundupan sebagai barang bukti hasil tindak kejahatan yang berhasil disita Polres Dumai itu seperti rokok merk Luffman, HP berbagai tipe serta narkoba jenis pil ekstasi dan sabu-sabu dijejerkan agar bisa disaksikan para wartawan. Termasuk para tersangka pelaku. Selain itu, juga ada BB seperti STNK kendaraan milik tersangka pelau yang membawa barang – barang haram itu.

“Semenjak saya menjadi Kapolres Dumai baru kali ini saya menggelar konferensi pers mengekspose hasil penangkapan sejumlah barang ilegal yang diselundupkan oleh para pelaku melalui wilayah Dumai,” kata AKBP Restika yang didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba serta jajaran Polres Dumai lainnya.

Menurut Kapolres, Penangkapan yang dilanjutkan dengan penyitaan barang-barang ilegal tersebut dilakukan di sejumlah tempat yang berbeda. “Tentu, kami sudah melakukan pemantauan sebelum dilakukan penangkapan,” jelas AKBP Restika yang pernah menjabat Kapolres Siak ini.

Untuk rokok merek Luffman yang berjumlah ratusan bungkus tersebut, penangkapan dilakukan di sekitar daerah Sungai Sembilan. Rokok yang dikemas dalam sejumlah kardus itu diangkut melalui kapal laut dan kemudian diangkut oleh kendaraan darat.

“Sedangkan ekstasi dan sabu-sabu di tempat lain. Barang – barang haram ini jelas akan diedarkan ke seluruh Kota Dumai. Sebagai tindak lanjut penangkapan ini nantinya kami akan memproses secara hukum para tersangka pelaku,” ujar AKBP Restika.

Kapolres juga mengungkapan Dumai sangat rawan aksi penyelundupan barang-barang dari luar negeri ini karena daerahnya berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura. “Makanya kami akan mengutamakan pengawasan, terutama terkait peredaran narkoba. Untuk masalah narkoba kami akan tindak tegas pelakunya sesuai dengan hukum yang berlaku,” tandas AKBP Restika.

Usai memaparkan krobnologis dan hasil penangkapan barang selundupan tersebut, Kapolres Dumai pun mengajak seluruh wartawan yang hadir untuk melihat kendaraan yang mengangkut rokok Luffman yang diparkir di halaman Mapolres Dumai. Masing-masing 1 Unit truk berwarna Kuning dan mobil Pick Up ukuran kecil berwarna merah.* sarmon/toga

Bagikan ke:

Posting Terkait