Lantik 5 Kades di Kecamatan Kemuning, Wardan: Harus Proaktif Layani Masyarakat

740 views

Bupati HM Wardan saat melantik  3 dari 5 kades di Kecamatan Kemuning.

TEMBILAHAN (LintasRiauNews) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan lima Kepala Desa periode 2017 – 2023 di wilayah Kecamatan Kemuning, Selasa (14/11/2017). Bupati berpesan para kades Kades harus proaktif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakatnya.

Pelantikan lima kades itu berlangsung di dua tempat. Adapun kades yang dilantik di Desa Limau Manis adalah Aminudin selaku Kepala Desa Talang Jangkang, Hermansyah Kades Limau Manis, R. Kadir Kades Air Balui. Sedangkan yang dilantik di Desa Batu Ampar adalah,Nazarudin Kades Keritang dan Mahroni Kades Batu Ampar.

Setelah dilantik dan mengambil sumpah jabatan dari para Kades, Bupati Wardan menyampaikan dengan telah dilantiknya para Kades yang baru, diharapkan agar seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan yang sepenuhnya serta mengesampingkan perbedaan pilihan pada waktu kampanye sebagai wujud kedewasaan berdemokrasi.

Bupati juga meminta seluruh Kepala Desa agar mampu mensinergikan prioritas pembangunan desa yang sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Spirit Baru Indragiri Hilir menuju Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat.

“Melalui spirit baru Inhil, kita mengharapkan dapat memberikan semangat pembangunan kepada semua, baik pembangunan infrastruktur, perekonomian, sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Wardan.

Untuk mewujudkan percepatan pembangunan, seluruh unsur, baik masyarakat, perangkat Pemerintahan Desa maupun Kecamatan, kata Bupati, sudah seharusnya dapat bersinergi dalam menentukan arah program kerja yang nantinya dituangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa.

Bupati juga juga menghimbau pihak pemerintahan desa supaya menetapkan potensi unggulan yang bisa dikembangkan agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing – masing desa. Selain itu, Bupati berpesan agar Kades tidak cukup hanya memiliki wawasan dan pengetahuan, tetapi juga harus cepat tanggap dan cerdas terhadap aspirasi masyarakat sehingga hal – hal yang sudah menjadi kebutuhan di Desa dapat segera ditindaklanjuti dengan cepat.

“Yang terpenting adalah Kades harus proaktif dalam memberikan pelayanan sebagai wujud penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang baik serta mampu menciptakan pembangunan integritas instusi pemerintah untuk memupuk kepercayaan masyarakat,” tutup HM Wardan.* herman

Bagikan ke:

Posting Terkait