Realisasi Kegiatan Disdik Dumai Hingga November 2017 Capai 80%

871 views

DUMAI (LintasRiauNews) – Sampai bulan November 2017 tahun ini realisasi kegiatan fisik maupun nonfisik yang sudah diprogramkan Dinas Pendidikan Kota Dumai sudah mencapai 80% atau sesuai dengan yang ditargetkan.

Widodo

“Target program fisik Disdik Dumai adalah terpenuhinya sarana dan prasarana seperti ruang belajar yang cukup baik di tingkat Sekolah Dasar maupun tingkat SMP yang ada,” ungkap Kepala Bidang Perencanaan Disdik Dumai Widodo di kantornya Jalan Tanjung Jati, Rabu (15/11/2017).

Sementara untuk program nonfisik, lanjut dia, antara lain kegiatan pengawasan dan pelaksanaan kurikulum.” Sekarang Dinas Pendidikan hanya mengelola jenjang sekolah Dasar dan SMP, serta PAUD saja. Untuk tingkat SLTA, pengelolaannya sudah jadi kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi,” ujar Widodo yang pernah bertugas di kantor Dinas Perikanan itu.

Dia mengungkapkan untuk tahun 2017 ini Disdik Dumai mendapat anggaran dari APBD sebesar Rp117 milyar lebih untuk keperluan kegiatan fisik dan nonfisik. “Di dalamnya juga sudah termasuk dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan membayar guru honor dan guru bantu,” terangnya.

Widodo berharap realisasi program dan kegiatan yang sudah diplotkan oleh pemerintah baik itu fisik maupun kegiatan nonfisik tersebut dapat diselesaikan dengan baik hingga akhir tahun.

“Karena itu kepada seluruh jajaran Disdik Dumai dimina melaksana kegiatan sesuai dengan fungsinya masing – masing, sehingga target yang sudah di tetapkan itu akan membuahkan hasil yang diharapkan,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan, untuk pengawasan pelaksanaan kegiatan fisik maupun nonfisik, Disdik Dumai melibatkan konsultan Pengawas. “Karena kami tentu tidak bisa mengawasi seluruh kegiatan yang cukup banyak, tidak akan ter-cover,” pungkas Widodo.* sarmon/toga

Bagikan ke:

Posting Terkait