Sambangi Puskesmas di Kempas Jaya, ini Tujuan dan Hasil Tinjauan Bupati Wardan

582 views

Bupati Wardan saat meninjau Puskesmas Kempas Jaya.

TEMBILAHAN (LintasRiauNews) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dan sejumlah pejabat di jajarannya menyambangi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, untuk melakukan peninjauan, Selasa (7/11/2017) siang.

Bupati yang disambut langsung Kepala Puskesmas Kempas Jaya lansung menuju meja pendaftaran sembari melihat jumlah pasien yang mendaftar diri. Selang kemudian bupati beranjak menuju aula Puskesmas dan menyempatkan melihat spanduk berisikan komitmen bersama lintas sektoral UPT Puskesmas Kempas Jaya.

Bupati berkeliling ke beberapa ruang Puskesmas di Kempas Jaya setelah sebelumnya mengisi buku tamu yang telah disediakan pihak Puskesmas. “Kedepan, supaya ada integrasi antara Puskesmas dengan PAUD di Kelurahan Kempas Jaya. Lakukan koordinasi dengan pendamping desa dalam melaksanakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Puskesmas,” kata Wardan memberi arahan kepada jajaran UPT Puskesmas.

Seusai melakukan tinjauan, Bupati menjelaskan kepada awak media bahwa kedatangannya ke UPT Puskesmas KempasJaya bertujuan untuk melihat persiapan dan kesiagaan pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kempas Jaya.

“Dari hasil tinjauan, mereka semua telah siap siaga di tempat, baik dokter maupun petugas medis lainnya. Sedangkan, untuk kebersihan lingkungan di sekitar Puskesmas, baik di halaman dan di ruangan – ruangan yang ada juga sudah baik dan bersih,” ungkap Bupati.

Selain itu juga, Bupati menyebut kunjungannya ini juga demi melihat seberapa jauh kesiapan Puskesmas Kempas Jaya dalam melakukan akreditasi oleh pihak Pemerintah Provinsi Riau. “Dalam proses penilaian itu nantinya, tentu juga akan dilihat dengan kesiapan dan kssiagaan para petugas medis serta perlengkapan dan peralatan yang ada. Begitu juga, dengan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat setempat,” terang Wardan.

Selanjutnya, Bupati juga meminta agar berkerjasama antara Posyandu dan Puskesmas yang terkait dengan PAUD di Kelurahan Kempas Jaya. “Pola itu sudah dilakukan setidaknya di Empat desa untuk Kecamatan Kempas. Kedepan, rencananya ini akan dicanangkan menjadi program Pemkab Inhil,” pungkas HM Wardan.

Seperti biasa, selain kharismatik, Bupati berjiwa dermawan ini pun merogoh kantongnya sambil berkata, “Oh, kalau kenal berarti harus dikasih uang ini”. Canda Bupati ini langsung disambut sorak gembira Nora dan para petugas medis serta rombongan yang hadir. Nora yang menerima rezeki tak terduga dari bupati tak luput mengucapkan terimakasihnya.* herman

Bagikan ke:

Posting Terkait