Lantik 6 Kades di Gaung, Wardan: Jalankan Program Kordinasi Dulu dengan Masyarakat

970 views

Bupati Inhil lantik 6 Kadis di Kecamatan Gaung.

GAUNG (LintasRiauNews) – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik enam Kepala Desa hasil pilkades di Kecamatan Gaung, beberapa waktu lalu. Kades terpilih diharakan dapat menjalankan amanah melalui program – program pembangunan yang telah disusun.

Enam Kepala Desa yang telah dilantik pada Kamis 18 Desember 2017 itu adalah Kepala Desa Sungai Baru, Kepala Desa Lahang Baru, Kepala Desa Pungkat, Kepala Desa Lahang Tengah, Kepala Desa Teluk Kabung dan Kepala Desa Jerambang.

Pelantikan ini dihadiri Anggota DPRD Inhil, Raus Walid, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Mukhtar T, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal dan Asisten I (Satu) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Aprizal.

Dalam arahannya Bupati menyatakan setelah pelantikan dan resmi menjabat sebagai Kepala Desa, tentunya sudah sah menjadi seorang pemimpin yang sepatutnya memberikan kontribusi dengan membangun daerahnya.

Pelaksanaan seluruh program pembangunan yang sudah disusun, kata Bupati, sudah seharusnya dikoordinasikan terlebih dahulu dengan seluruh komponen masyarakat desa setempat. Sebab, menurut Bupati, keterlibatan setiap warga meruoakan prinsip dasar dari sistem demokrasi kedepannya.

“Pasca pelantikan, terdapat banyak sekali tugas yang merupakan amanah oleh masyarakat. Sudah seharusnya di kordinasikan dengan semua komponen masyarakat setempat pada setiap tahapan, perencanaan, pengerjaan serta pengawasan. Duduk bersama,” papar Bupati.

Untuk merumuskan sebuah program kegiatan, diungkapkan Bupati, diperlukan ketelitian dan kejelian sehingga tidak melenceng dari koridor hukum yang berlaku. Oleh karenanya, menurut Bupati, para Kepala Desa mesti mengetahui dan memahami peraturan perundang – undangan dan ketentuan yang berlaku.

“Keputusan Menteri adalah pedoman dalam perumusan program pembangunan. Mari besama pahami dan pelajari, dengan begitu seluruh pembangunan diyakini akan dapat diselesaikan secara baik tanpa kendala dan sesuai yang diharapkan, terutama kendala hukum,” kata Bupati mengingatkan.*  Herman

Bagikan ke:

Posting Terkait